Budhi Setiawan: Keberhasilan Dapat Diraih, Apabila Komponen Partai Solid dan Serius Bekerja

0

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas mengikuti Rakercab, dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 mendatang. Musyawarah tersebut berjalan dengan khidmat, dan diikuti oleh 81 perwakilan dari 27 PAC PDI Perjuangan se-Kab. Banyumas, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan. Masing-masing DPC melakukan rapat secara tatap muka, namun tersambung secara daring serentak di 35 Kab/Kota se-Jawa Tengah. Sementara itu, DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas melaksanakan Rakercab di Hotel Aston Imperium Purwokerto, yang dihadiri oleh 17 Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banyumas, serta Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan berpesan, untuk menjaga kestabilan PDI Perjuangan Banyumas mendatang, maka Kader Partai harus berfokus pada 3 aspek, yaitu sinergitas Tiga Pilar Partai, pemenangan pemilu, serta kampanye berbasis desa. Ketiga poin tersebut harus menjadi acuan setiap program Kader Partai mendatang.

DPC PDI Perjuangan Banyumas mengikuti Rakercab secara virtual

“Semua ini hanya bisa berhasil, apabila seluruh komponen Partai solid dan serius untuk bekerja. Saat pandangan umum DPP Partai, saat pidato pembukaan menyebutkan, bahwa untuk tahun mendatang, ideologi kita harus lebih diperjelas lagi, yaitu Nasionalis, seperti yang disampaikan oleh Bung Karno. Hal ini menjadi kunci untuk menjaga komitmen, serta memperoleh kemenangan, namun harus dikemas sedemikian rupa, sehingga kaum milenial yang terdiri dari 52 persen juga bisa  tertarik,” tutur dr. Budhi Setiawan, yang juga Ketua DPRD Kab. Banyumas.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah usulan juga bermunculan dari jajaran PAC PDI Perjuangan yang berada di Kab. Banyumas, di antaranya, Ketua PAC PDI Perjuangan Patikraja, Mahfud tetap optimis, bahwa Banyumas tetap akan menang pada kontestasi Pemilu 2024. Namun harus disadari, bahwa lonjakan pemilih muda juga harus diwadahi, contohnya, pemberian fasilitas wifi yang menjadi pusat berkerumunnya anak muda, bisa digunakan menjadi ajang kampanye Partai. Selain itu, perlu disadari bahwa kebijakan Pemerintah akan sangat berdampak terhadap masyarakat, apabila pada Tahun 2024, ketiga pilar Partai tetap dipertahankan.

Baca Juga :   Gabungan Serikat Buruh Kabupaten Semarang Lakukan Deklarasi Dukung Ngebas

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Arie Suprapto menegaskan, untuk merapikan pendataan kader di setiap desa, serta pembentukan Anak Ranting di setiap dusun, harus cepat terlaksana secara merata di tahun ini. Hal itu bertujuan agar, mesin Partai sudah siap bekerja di Tahun 2022.

Koresponden: Mahfudzen Adi Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here