BLT-DD Mulai Cair, Taufiq Rizal Harap Bantuan untuk Kebutuhan Pokok

0

Kabupaten Pekalongan – Jumat, (30/9/2022) di balai Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar legislator PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Taufiq Rizal melakukan kontroling penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Juli- September 2022 kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Karangsari, setiap KPM menerima BLT-DD Rp.300.000 per bulan.

Penyaluran diserahkan langsung oleh Kepala Desa, Achwan Irfandi beserta perangkat desa, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa didampingi Babinkamtibmas dari Polsek dan Koramil Karanganyar.

Taufiq Rizal menyampaikan harapannya kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan terealisasinya bantuan tersebut bisa dipergunakan sebaik-baiknya khususnya untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Saya hadir untuk melaksanakan fungsi kontrol apakah keluarga penerima manfaat BLT-DD sudah sesuai kriteria seperti keluarga tidak mampu yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrim, kehilangan mata pencaharian, keluarga rentan sakit kronis, terdampak pandemi Covid-19, dan saya berharap para penerima bisa memanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan pokok,” harap Taufiq Rizal yang juga sebagai Ketua PAC Kecamatan Karanganyar.

Koresponden: Gus Santo

Baca Juga :   Ridwan dan Riharso Ikuti Kerja Bakti Pembangunan Jalan ke Makam Syekh Dayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here