Bincang Santai dengan Praja IPDN Melihat Fenomena Pilkada Calon Tunggal

0
Foto: Bupati Kab. Grobogan Bersama 2 Mahasiswa Praja IPDN

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni selaku Bupati Kab. Grobogan menerima kunjungan dari Praja IPDN (Institut Pemerintah Dalam Negeri). Lawatan ini guna melakukan wawancara dari Mahasiswa Praja IPDN sebagai bagian dari analisis fenomena calon tunggal di Pilkada Kab. Grobogan pada tahun 2020, Kamis (11/2/2021).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Wakil Bupati tersebut dihadiri oleh 2 Mahasiswa IPDN yang diketahui namanya adalah Andrian dan Ali. Kedua Mahasiswa IPDN ini secara langsung disambut baik oleh Sri Sumarni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ada beberapa hal yang dipertanyakan adik-adik mahasiswa ini, khususnya terkait fenomena calon tunggal pada Pilkada kemarin. Sudah saya jelaskan bahwa memang benar untuk Kab. Grobogan Pilkada 2020 hanya ada satu calon untuk Bupati dan Wakil Bupati, yaitu saya dan bapak Bambang Pujiyanto. Hal tersebut terjadi memang atas kesepakatan seluruh partai yang ada di Kab. Grobogan  yang jumlahnya ada 12 partai dan mereka sepakat untuk mengusung kami berdua,” ungkap Politisi PDI Perjuangan itu.

Selain itu Sri Sumarni juga menambahkan, bahwa hal ini memang terjadi karena kepercayaan masyarakat kepada kinerja Sri Sumarni pada periode sebelumnya. Sehingga pada kontestasi kali ini Sri Sumarni mendapat kepercayaan untuk memimpin Kembali, bahkan kemarin menang dengan persentase 86,4 %.

“Bisa kita lihat misalkan pembangunan infrastruktur, SDM, dan lain sebagainya dari semua data Kab. Grobogan mengalami kemajuan,” imbuh Sri Sumarni.

Selepas pertemuan, dua mahasiswa itu mengucapkan banyak terimakasih kepada Sri Sumarni yang sudah menerima mereka dengan sangat baik, dan sudah memberikan penjelasan kenapa Kab. Grobogan adanya calon tunggal di Pilkada 2020.  Mereka juga dapat pesan sebagai mahasiswa harus ikut sosialisasi, khususnya terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 yang belum juga menurun.

Baca Juga :   Sekretariat DPC Partai Boyolali Ikuti Rakor HUT PDI Perjuangan

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here