DPC PDI Perjuangan Pati Solid Bergerak untuk Kemanusiaan

0
Foto: Serah Terima Bantuan dari Kader PDI Perjuangan Kab. Pati kepada Masyarakat

Kabupaten Pati – Bencana banjir yang masih melanda di beberapa desa di Kab. Pati mendapat perhatian khusus dari DPC PDI Perjuangan Kab. Pati. Hal ini dibuktikan dengan turunnya kader PDI Perjuangan Pati di lokasi banjir, Jumat (12/2/2021).

Sudah hampir 2 minggu banyak wilayah di Kab. Pati yang masih tergenang air cukup tinggi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang terdampak banjir, DPC PDI Perjuangan Kab. Pati beserta anggota Fraksi PDI Perjuangan, PAC Sukolilo, Ranting Desa Wotan, dan Komunitas Juang bersama-sama melakukan aksi sosialnya untuk masyarakat setempat.

Foto: Pendistribusian Bantuan Logistik di Lokasi Banjir

Bantuan yang diberikan berupa 200 karton makanan siap saji, dan dikarenakan medan yang cukup sulit untuk dijangkau, maka bantuan yang diserahkan langsung ke warga hanya yang bisa dijangkau dan tidak membahayakan. Sedangkan yang lainnya oleh Kepala Desa Wotan diarahkan untuk diserahkan di Posko Bencana Dukuh Jongso yang dikelola warga, dan nantinya siap mendistribusikan ke rumah masing-masing warga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati, Ali Badrudin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Fraksi PDI Perjuangan, pengurus DPC, PAC, Ranting, Komunitas Juang, serta seluruh kader Partai yang telah bersinergi dengan baik dan berperan aktif ikut bahu membahu melaksanakan bakti sosial di beberapa wilayah terdampak banjir ini.

Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Pati Terjang Banjir untuk Distribusikan Bantuan Logistik

“Kegiatan kemanusiaan ini menunjukkan PDI Perjuangan Kab. Pati solid bergerak dan selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan. Harapannya semoga curah hujan mulai berkurang, air mulai surut, dan masyarakat segera bisa beraktivitas kembali,” tutur Ali Badrudin.

Dhimas Thole Danutirta selaku anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pati yang turun langsung ke lokasi turut menyampaikan, bahwa hal ini sudah kewajiban wakil rakyat untuk menjalankan amanat tersebut dan berusaha selalu hadir pada saat masyarakat membutuhkan, terutama pada saat bencana seperti ini. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, tetapi sangat bermanfaat dalam situasi dan kondisi seperti ini.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pemalang Ikuti Perayaan HUT PDI Perjuangan Secara Virtual dan Bagikan 48 Tumpeng

Koresponden : Ita – Catur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here