Bimtek Pemeliharaan Alat Mesin Pertanian, Sunarna: Wanita Tani Harus Mampu Kendarai Traktor

0

Kabupaten Cilacap – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Sunarna, S.E,. M.Hum menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemeliharaan Alat Mesin Pertanian bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Trimurti Atrium Hotel Cilacap, dihadiri oleh Kasubdit Optimasi dan Rehabilitasi Lahan Direktorat Perluasan dan Perlindungan Lahan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Foyya Yusufu Aquino, S.Pt., M.Sc, Kepala Dinas Pertanian Kab. Cilacap, Ir. Susilan, serta kelompok tani Kab. Cilacap, Rabu (3/8/2022).

Bimtek pemeliharaan alat mesin Pertanian yang diselenggarakan oleh H. Sunarna.

Dalam membuka sambutan, Ir. Susilan menyebutkan, alat mesin Pertanian harus terawat dengan baik. Alat mesin Pertanian merupakan penunjang dalam menghasilkan produksi hasil tani, sehingga pemeliharaan alat mesin Pertanian harus benar-benar diperhatikan.

Sementara itu, H. Sunarna menjelaskan, alat mesin Pertanian jangan sampai terbengkalai. Tidak hanya itu, pihaknya selalu menekankan, terutama kelompok tani yang telah menerima bantuan alat mesin Pertanian seperti traktor salah satunya, agar untuk selalu dirawat, sehingga bisa dipakai dalam jangka yang panjang. Sekarang, traktor Pertanian sudah modern, sehingga untuk perawatan lebih mudah.

“Jaman sekarang ini, Petani pengendara traktor tidak hanya laki-laki, namun wanita juga harus bisa melakukannya, kalau perlu mengikuti kursus. Tidak perlu bagi wanita, khususnya wanita muda untuk bertani dan mengendarai traktor. Bisa dilihat di luar negeri, wanita di sana banyak yang bertani dan mampu mengendarai traktor, lengkap dengan kemeja, celana jeans, serta sepatu bot. Kita bisa meniru mereka, karena untuk sukses, kita perlu banyak belajar,” pungkasnya.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Roadshow di Bulan Suci untuk Meningkatkan Harmonisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here