Bibi Hastuti: Pos Damkar Harus Tersedia di Tiap Kecamatan

0
Foto: Bibi Hastuti tinjau salah satu lokasi rumah warga yang terbakar

Kabupaten Blora – Anggota DPRD Blora Fraksi PDI Perjuangan, Bibi Hastuti serahkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Kel. Wulung, Kec. Randublatung, Rabu (04/08/2021).

Pada kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan tersebut turut didampingi oleh Anak Ranting Kel. Wulung ketika menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

Foto: Bibi Hastuti berikan bantuan kepada korban pemilik rumah yang terbakar

“Jangan lihat nilainya karena mungkin tidak akan cukup untuk membantu sepenuhnya atas musibah yang menimpa bapak-ibu. Minimal pada kesempatan ini dapat sedikit meringankan beban bapak-ibu para korban bencana kebakaran ini,” ujar Bibi.

Seringnya terjadi kebakaran, Bibi mengusulkan pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk didirikan pos-pos di tiap kecamatan. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses penanganan dan evakuasi terjadinya kebakaran.

Lanjut Bibi, semisal terjadi kebakaran di Kec. Randublatung, sedangkan mobil damkar ada di Blora, bagaimana bisa segera mengatasi. Sehingga hal ini tidak mungkin secepatnya mobil damkar sampai di lokasi tersebut.

Ditambah lagi kondisi jalan sudah semakin padat, hal ini akan memperlambat mobil damkar sampai di lokasi kebakaran tersebut. Sehingga perlu dipastikan adanya posko damkar yang personil dan peralatan lengkap di tiap kecamatan.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Sidak Proyek KSPN, Saryan: Masyarakat Harus Sejahtera di Tanah Kelahirannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here