Komitmen DPC PDI Perjuangan Pati Sebagai Instrumen Mitigasi Bencana

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Kab. Pati ikuti webinar DPP Partai

Kabupaten Pati – DPC PDI Perjuangan Kab. Pati mengikuti Webinar Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami melalui Zoom Meeting, Rabu (04/08/2021).

Adapun pada kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, serta Kepala BNPP Marsekal Madya Henri Alfiandi.

Dalam sambutannya, Ibunda Ketua Umum menyampaikan,
bahwa BMKG, BASARNAS dan BNPP sejak awal menjadi fokus utama ketika lembaga tersebut berkaitan erat dengan kemanusiaan dan lingkungan hidup. Hal tersebut diupayakan untuk menyelamatkan wilayah yang mengalami bencana.

Hasto Kristiyanto berpesan, “sistem informasi peringatan dini bencana yang diintegrasikan maka informasi terhadap bencana harus disebarluaskan dari teknologi yang ada. Selanjutnya, berbagai indikasi bisa menyelamatkan kita mengingat kita punya struktur tingkat DPP, DPD, DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting,” pesannya.

Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati berharap pelatihan mitigasi bencana ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan seluruh elemen Partai di dalam penanganan bencana.

“Kesiapsiagaan menjadi fokus utama, sehingga dapat dicanangkan dengan tepat sasaran dan dapat dijalankan, seperti pesan dari Ibunda Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri,” tutupnya.

Koresponden : Ita

Baca Juga :   Purna Tugas, Rudy: Saya Akan Tetap Mengabdi dan Melayani Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here