Bertugas Sebagai Pembawa Acara yang Dihadiri Mbak Puan, Duo Enggar Mendapatkan Apresiasi

0
Komunitas Juang Kab. Temanggung menjadi pembawa acara di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah atau yang lebih familiar disebut sebagai Panti Marhaen, segenap pengurus DPD, DPC, PAC, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan di legislatif baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota mendapatkan arahan spesial dari struktural DPP. Mbak Puan Maharani pada kegiatan ini menyempatkan diri hadir secara fisik di dalam forum dalam rangka memberikan arahan terkait tugas kepartaian serta melakukan inspeksi pada kegiatan Ruang Kreasi dan Apresiasi Karya Pemuda dan Pemudi Jawa Tengah. Sabtu (22/05/2021).

Pada kegiatan ini, Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung mendapatkan penugasan dari pihak DPD untuk menjadi Master of Ceremony di acara spesial yang dihadiri oleh Mbak Puan Maharani. Sebagai follow up dari pihak DPD, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung melalui Wakil Sekertaris Bidang Internal mengutus Dwianti Noor Khasanah Enggaringtyas dan Enggar Adi Wibowo untuk melaksanakan tugas tersebut.

Puan Maharani memberikan arahan

Melalui persiapan yang terstruktur dan sistematis ditambah dengan arahan konstruktif dari panitia kegiatan, dua perwakilan Korps yang ditugaskan pada kegiatan yang dihadiri oleh Mbak Puan Maharani ini dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan optimal. Tidak sampai di situ, rangkaian gladi resik juga dilaksanakan komprehensif dengan melibatkan berbagai petugas lain yang berasal dari pihak DPD. Karena persiapannya sangat matang dan terarah, maka pembawa acara pada kegiatan ini mendapatkan apresiasi secara realtime dari seluruh tamu undangan baik yang hadir secara fisik maupun virtual.

Bertemu secara langsung dengan Mbak Puan Maharani tentu menjadi sebuah pengalaman besar bagi dua perwakilan Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung. “Kegiatan dengan eskalasi sebesar ini tentu memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran bagi kami. Sosok Mbak Puan Maharani adalah orang yang mempunyai dedikasi tinggi bagi bangsa dan negara. Di sisi lain, Kami juga harus menampilkan persembahan terbaik di hadapan Ir. Bambang Wuryanto, MBA selaku Ketua Dewan Mentor Korps Komunitas Juang Jawa Tengah, serta berbagai tamu undangan baik dari DPD maupun dari pejabat di tingkat eksekutif maupun legislatif dari PDI Perjuangan,” tutur Enggaringtyas.

Baca Juga :   Siapkan Pasukan, BSPN Kota Surakarta Selenggarakan Training of Trainer
Kader Komunitas Juang Kab. Temanggung, Enggar Adi Wibowo dan Enggaringtyas

Lebih lanjut, Enggaringtyas juga menjelaskan jikalau hal ini menjadi kali pertama dirinya dapat bertemu dengan sosok besar di Indonesia. “Bertatap muka dengan Ketua DPR RI merupakan pengalaman pertama bagi saya. Jelas hal ini memberikan kesan yang sangat berarti. Penugasan ini tentunya harus saya maknai dengan inklusif dan komprehensif dalam rangka meningkatkan Karakter, Kompetensi, dan Kapasitas sebagaimana Misi Korps Komunitas Juang,” papar Enggaringtyas.

Penugasan ini juga mendapatkan apresiasi dari Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung. Ditemui di Rumah Dinas DPRD Kabupaten Temanggung, Intan Kurniasari menyatakan jikalau pihaknya sangat bangga atas pelaksanaan tugas yang optimal dari dua perwakilan Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung.

“Kami sangat bangga dengan dengan persembahan terbaik dari Duo Enggar ini. Menjadi pembawa acara terlebih dihadiri oleh Mbak Puan Maharani adalah sebuah tanggung jawab besar yang mesti dilaksanakan dengan optimal. Keduanya mampu membuktikan bahwa mereka dapat memaknainya dengan baik serta menunaikannnya dengan maksimal. Kami berharap hal ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena kompetensi merupakan bagian penting dari Misi Korps Komunitas Juang,” pungkas Intan Kurniasari.

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here