Bagus Selo: Budaya Merupakan Kekuatan, Sekaligus Menjadi Karakteristik Bangsa Indonesia

0

Kabupaten Karanganyar – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Karanganyar menghadiri acara pagelaran wayang kulit, dengan Dalang Ki Manteb Sudharsono. Pagelaran wayang kulit, dengan Lakon Pandawa Kumpul, diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu, (22/5/2021).

Pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Kediaman KI Manteb Sudharsono, Karanganyar

Acara yang dihadiri oleh seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Karanganyar, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, H. Sumanto, S.H, serta Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto. Lokasi kegiatan ini berada di Sanggar Seni, kediaman Ki Manteb Sudharsono yang beralamat di Desa Ngemplak, Kecamatan Karangpandan.

Ketua DPRD Kab. Karanganyar, Bagus Selo mengatakan, Pagelaran wayang kulit ini merupakan rangkaian dari acara Malam Penghargaan Karya Pemuda Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan, yang diselenggarakan secara virtual. Acara ini juga sebagai penutup rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-48.

“Lomba ini merupakan bagian dari upaya DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dalam melestarikan budaya sekaligus untuk mengapresiasi karya-karya dari warga Jawa Tengah. Selain itu, Indonesia adalah negeri yang terkenal dengan budaya. Maka dari itu, mari kita jaga budaya bangsa kita sendiri, karena inilah satu kekuatan yang juga sekaligus menjadi karakteristik bangsa Indonesia, khususnya di Jawa Tengah,” tutup Bagus Selo, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar.

Koresponden : Rifqi

Baca Juga :   Paslon Etik-Agus Lolos Tes Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here