Hampir Sama dengan PNS, Bupati Tiwi: P3K Juga Harus Semangat

0

Kabupaten Purbalingga – Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) patut disyukuri. Sebab, banyak orang yang menginginkan posisi tersebut. P3K sudah hampir sama dengan ASN. Maka dari itu, dengan peningkatan status menjadi P3K, nantinya harus lebih bersemangat, karena tantangan ke depan akan semakin berat. Hal itu disampaikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, saat menghadiri acara Silaturahmi Bersama Forum Komunikasi ASN P3K, yang didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Purbalingga,  di Andrawina Owabong Cottage, Minggu, (23/5/2021).

Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, Pandemi Covid-19 belum selesai. Hal ini menjadi tugas bagi tenaga kesehatan, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Termasuk tenaga pendidikan. Terlebih tahun ini pembelajaran tatap muka sesuai dengan aturan dari Pemerintah Pusat akan dimulai. Hal ini tidak akan mudah, karena satu selama tahun ini, anak-anak belajar secara daring, sehingga butuh kerja keras dari tenaga pendidikan, untuk membangkitkan semangat belajar peserta didiknya.

“Dalam melakukan pemulihan di bidang ekonomi, Pemerintah juga melakukan upaya melalui pertanian, yaitu, bagaimana penyuluh-penyuluh pertanian mendampingi para petani, sehingga produktivitas meningkat, serta dapat memenuhi kecukupan pangan yang ada di Kab. Purbalingga,” tutur Tiwi, sapaan akrab Dyah Hayuning Pratiwi.

Foto: Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, bersama Ketua DPRD Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan

Tiwi berpesan, agar para ASN P3K bisa menjaga soliditas, kerjasama, serta menjaga integritas. Menurutnya, ASN ada tiga fungsi yang harus dilaksanakan sesuai Undang-undang, yaitu, sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan public, serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Tunjukan bahwa ASN P3K Purbalingga ini mampu memberikan pelayanan terbaik, loyalitas pada Pemerintah, serta berintegritas, yang bisa membawa nama baik Kab. Purbalingga nantinya,” imbuhnya.

Baca Juga :   PDI Perjuangan kab. Semarang Sambut Hari Strategi Konservasi Sedunia

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan menyampaikan apresiasi kepada Forum Komunikasi ASN P3K. Pihaknya, terbuka apabila nantinya ada hal-hal yang perlu didiskusikan terkait dengan aspirasi dari ASN P3K.

“Saya ingin mengajak, bersama-sama kita dengan pembina kepegawaian, dalam hal ini Bupati Purbalingga, terkait apa yang menjadi kebijakan Pemerintah, dapat kita kerjakan secara optimal. Sebab,  sebagai ASN P3K, memiliki tanggungjawab yang besar,” jelas HR Bambang Irawan, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalinggga.

Ketua Forum Komunikasi ASN P3K, Suharso mengungkapkan, ASN P3K siap mendukung dan membantu visi misi Kab. Purbalingga. Dengan adanya Forum Komunikasi ASN P3K ini, dapat dijadikan wadah untuk menampung berbagai aspirasi dari ASN P3K yang ada di Kab. Purbalingga. Sebab, Forum ini berfungsi untuk menjembatani komunikasi, dengan pihak-pihak terkait, mengenai aspirasi-aspirasi dari ASN P3K. Selain itu, ASN P3K juga siap membantu dalam memajukan Kab. Purbalingga menjadi lebih baik.

Koresponden : Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here