Bersinergi Bersama TNI/POLRI, PDI Perjuangan Kota Surakarta Terjunkan Pasukan

0

Kota Surakarta – PDI Perjuangan Kota Surakarta turut serta menjadi relawan penyemprotan masal bersama TNI, POLRI, serta relawan lainnya. Hal tersebut dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menjelang Tahun Baru 2021 di Kota Surakarta, Kamis, (31/12/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan, seluruh jajaran TNI, POLRI, serta Relawan lainnya, melaksanakan apel di halaman Kantor POLANTAS Kota Surakarta. Seluruh Petugas dan Relawan sangat antusias dalam mengemban tugas ini. Dalam kegiatan tersebut, menggunakan mobil Water Canon Polresta Surakarta, Water canon Satuan Brimob, mobil Damkar Pemerintah Kota Surakarta, serta Mobil milik Komunitas Relawan. Dalam penyemprotan tersebut, dikawal dengan mobil Patwal. Sementara, PDI Perjuangan Kota Surakarta juga menyiapkan 2 mobil, serta 20 personil sebagai petugas relawan penyemprotan.

Dengan bersinergi bersama TNI/POLRI, PDI Perjuangan Kota Surakarta melakukan penyemprotan disinfektan

Walikota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah di Kota Surakarta, dilaksanakan menjelang Tahun Baru 2021 tersebut, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga untuk memberikan rasa nyaman, dan aman kepada masyarakat.

“Dalam ndukung agenda Pemerintah Kota Surakarta, bersama TNI, POLRI, saya juga menugaskan tiap-tiap Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang ada di Kota Surakarta, untuk melakukan penyemprotan serentak di wilayah masing-masing. Hal tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur F.X. Hadi Rudyatmo, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta.

Rudy juga berpesan, agar tidak perlu keluar rumah pada malam tahun baru, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak. Hal tersebut dimaksudkan agar situasi tetap aman, nyaman, dan kondusif di akhir tahun 2020.

“Saya berharap, setelah adanya penyemprotan massal ini dapat menekan angka persebaran Covid-19, khususnya di Kota Surakarta,” pungkasnya.

Koresponden : Diky

Baca Juga :   Korps KJ Kabupaten Pekalongan Bagikan Seribu Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here