Bersepeda, Ketua DPRD Kota Tegal Kroscek Fasum TPU

0
Foto: Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro Meninjau Lokasi Pekerjaan Rehab dan Peremajaan Fasilitas Umum di Sejumlah TPU Kelurahan Muarareja

Kota Tegal – Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro bersepeda bersama Sekretaris Lurah Kelurahan Muarareja untuk meninjau renovasi dan peremajaan fasilitas umum (fasum) di sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Sabtu (10/7/2021).

Pada tinjauannya, Kusnendro menyampaikan kepada masyarakat sekitar lokasi pemakaman dan pihak Pemerintah Kelurahan Muarareja, untuk ikut mengawasi jalannya pekerjaan perbaikan sejumlah fasilitas umum di tempat pemakaman umum yang di rehab.

Foto: Kusnendro Tinjau Renovasi Fasilitas Umum di TPU Kelurahan Muarareja

Pada tahun 2021, sejumlah TPU mendapat jatah dari Dana APBD untuk dilakukan perbaikan fasilitas umum. Seperti, TPU Mbah Brawijaya, TPU Mbah Karya, TPU Mbah Jati, TPU Mbah Sulaiman, dan TPU Mbah Maya.

“TPU-TPU itu hampir semuanya TPU lama atau kuno yang fasilitas umumnya seperti tembok keliling, lampu penerangan makam, akses jalan dalam pemakaman, rumah keranda jenazah, serta keranda jenazah perlu perbaikan atau diremajakan kembali. Selain itu, juga perlu ditinggikan agar terhindar dari genangan air saat musim penghujan,” kata Kusnendro yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Kusnendro menjelaskan, bahwa giat monitoring yang dilakukannya sekaligus untuk memastikan dan mengetahui secara langsung kondisi terkini dari TPU-TPU kuno yang konon banyak menyimpan kisah legenda masyarakat setempat.

Sementara Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Muarareja, Zaenal mengatakan, renovasi TPU merupakan usulan warga dan kini dalam proses rehab. Ia juga menyebut, bahwa TPU ini sudah cukup lama dibiarkan tanpa sentuhan perbaikan.

“Atas nama warga kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena pada akhirnya aspirasi kami kaitan perbaikan sejumlah TPU di Muarareja dapat terwujudkan. Selaku perangkat kelurahan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD yang telah menyempatkan waktu olahraga bersepeda guna memantau dan mengawasi renovasi di sejumlah TPU,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ismawan Dilantik Jadi Ketua PBSI Banjarnegara

Koresponden: Hud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here