Bersama PDI Perjuangan Karanganyar, Rober Christanto Gelar Vaksinasi

1

Kabupaten Karanganyar – Kab. Karanganyar kembali melaksanakan vaksinasi bagi usia produktif di Kecamatan Tasikmadu. Vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman. Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, masyarakat setempat juga diberikan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan.

Wakil Bid. Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Wahyu Budi Sugiyarto, S.E., menjelaskan, pentingnya vaksinasi bagi masyarakat, khususnya kaum muda. Menurutnya, kesehatan keluarga adalah yang terpenting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Rober Christanto bersama PDI Perjuangan Karanganyar

“Keluarga adalah garda utama dalam menjalankan PPKM darurat dengan tertib. Selain itu, teladan keluarga untuk hidup sehat adalah tindakan heroik yang bisa dilakukan oleh semua masyarakat, dengan melakukan vaksinasi,” ujar Pria yang biasa disapa Yayud tersebut,” tutur Yayud, sapaan akrab Wahyu Budi Sugiyarto.

Yayud menambahkan, kerja turun ke bawah bersama masyarakat menjadikan Kader Partai bermanfaat di tengah masyarakat, bukan membangun pencitraan semata.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, S.E., turut melakukan pengawalan ketat dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Dalam kegiatan itu, Rober mengajak kepada seluruh Kader Partai, untuk terus melakukan monitoring terkait program vaksinasi bagi masyarakat Karanganyar. Rober juga menekankan kepada seluruh masyarakat, agar tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan, baik yang sudah divaksin, maupun yang belum divaksin.

“Selalu saya sampaikan, meskipun sudah vaksin, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Apabila kita abai, kemungkinan besar bisa terjangkit Covid-19. Hal yang paling dikhawatirkan adalah, adanya masyarakat yang mempunyai penyakiit bawaan. Sebab, hal ini akan berbahaya apabila terjangkit Covid-19,” ungkap Rober Christanto, yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar.

Baca Juga :   Tingkatkan Nasionalisme, Bupati Tiwi Wajibkan ASN Dengarkan Lagu Indonesia Raya

Rober juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak takut divaksin. Selain itu, Rober juga mendorong semangat masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi di Kab. Karanganyar. Sebab, program vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, dapat meningkatkan imun atau antibodi. Apabila terjangkit Covid-19, orang tersebut akan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), atau tidak akan mengalami sakit yang parah.

Koresponden : Rindu

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here