Tiga Rumah Sakit Kosong Pasien Isolasi, Sri Sumarni: Tetap Taati Prokes

1
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Kabar gembira menghampiri masyarakat Grobogan, pasalnya terdapat tiga rumah sakit di Kab. Grobogan yang saat ini tidak ada pasien yang dirawat akibat terkonfirmasi virus Covid-19. Ketiga rumah sakit itu adalah RS Habibullah, RS Ki Ageng Selo, dan RS Ki Ageng Getas Pendowo.

Dengan demikian, ruang isolasi yang disediakan ketiga rumah sakit tersebut saat ini kondisinya kosong atau nihil pasien. Adapun tiga rumah sakit itu masing-masing memiliki kapasitas tempat isolasi untuk pasien Covid sebanyak 28 di RS Habibullah Gabus, RS Ki Ageng Selo Wirosari (33), dan RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug (25).

Meski Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, Sri Sumarni begitu bersyukur atas turunnya tren penularan Covid-19 di Kab. Grobogan, Namun Politisi PDI Perjuangan itu menekankan agar seluruh masyarakat tetap menaati protokol kesehatan.

“Saya bersyukur sudah banyak pasien yang sembuh dalam beberapa hari terakhir. Di sisi lain, penambahan kasus baru orang yang terkonfirmasi Covid-19 juga sedikit,” konfirmasi Sri Sumarni kepada Koresponden, Jumat (27/08/2021).

Masyarakat diminta untuk jangan abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Laksanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan, Polri, TNI, dan Satgas. Hal ini penting, karena dengan kerja keras mereka semua, kasus di Kab. Grobogan bisa menurun,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Peduli Terhadap Petani Klaten, Puan Maharani Berikan Bantuan Alsintan

1 COMMENT

  1. tetap terapkan prokes bu walaupun ppkm level 3. masih banyak diluar sana yang enggan untuk mematuhi prokes, kesadaran masyarakatnya masih kurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here