Masa Pandemi Covid-19, Tarmuji Gelar Tasyakuran Bersama Anak Yatim

1

Kabupaten Cilacap – Kelompok nelayan Pandanarang yang diketuai oleh Tarmuji, selain melarung jolen, juga mengadakan syukuran, serta santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pandanarang, di Kelurahan Cilacap. Dengan menggandeng Komunitas Anak Rantau Cilacap (ARC), agenda tersebut dihadiri oleh Lurah Cilacap beserta jajarannya, Jumat (27/8/2021).

Ketua Nelayan Pandanarang, Tarmuji mengungkapkan,“gelaran Sedekah Laut kali ini sedikit berbeda. Selain melarung jolen ke Pulau Majeti, kami juga melakukan acara syukuran dan bakti sosial berupa santunan anak yatim yang ada di sekirar TPI Pandanarang. Hal ini sebagai bentuk wujud kepedulian kami di masa Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cilacap Selatan, Tarmuji melaksanakan santunan kepada anak yatim

Tarmuji, yang juga Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cilacap Selatan menambahkan, hal ini tidak dilakukan sendiri, namun mendapat dukungan dari berbagai pihak. Maka dari itu, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari pihak-pihak terkait, khususnya komunitas ARC, yang ikut membantu dalam acara syukuran ini, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Lurah Cilacap, Jamin Sudiyono menyampaikan, agenda yang digelar oleh kelompok nelayan Pandanarang tersebut bisa dijadikan contoh. Sebab, di masa Pandemi Covid-19, meski para nelayan turut terkena dampaknya, namun hal ini tidak menyurutkan niat kelompok nelayan Pandanarang untuk berbagi terhadap sesama.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Antisipasi Dampak Kemarau, Bupati Yuni Tambah 2 Unit Mobil Damkar di Bumi Sukowati

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here