Berikan Pendidikan Politik, Junarso: Mari Menjadi Generasi Pelopor

0
Foto: Junarso berikan sambutan dan arahan

Kabupaten Jepara – Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara, Drs. H. Junarso mengajak peserta pendidikan politik yang mayoritas dari kalangan pemuda untuk meresapi dan memahami betul nilai-nilai di dalam Pancasila sebagai upaya mewujudkan kehidupan yang baik dalam masyarakat dan negara.

Hal itu disampaikan Junarso secara langsung saat mengisi kegiatan pendidikan politik yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (04/08/2022).

Pendidikan Politik yang mengusung tema; Penguatan Demokrasi Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, ini diikuti beberapa organisasi kemasyarakatan dan pemuda. Di antaranya adalah Gerakan Pemuda Ansor, GMNI, unsur mahasiswa serta masyarakat umum.

“Saya yakin, yang hadir di sini dapat menjadi generasi pelopor untuk membuat demokrasi di Indonesia menjadi lebih baik. Tahun politik sudah dekat, jadi marilah menjadi generasi pelopor yang membuat perubahan baik untuk demokrasi kita. Hal tersebut baik untuk di Kab. Jepara ini dan juga di Indonesia,” ujar Junarso.

Junarso menilai, bahwa masyarakat sekarang ini lebih cerdas dan memiliki jiwa kritis yang tinggi. Hal tersebut termasuk di dalam menentukan sebuah pilihan yang rasional.

“Sekarang bukan zamannya memilih dengan asal coblos, terpengaruh praktik politik uang, atau karena sering melihat balihonya di pinggir jalan. Tetapi sudah masuk zamannya menjadi pemilih yang cerdas. Dengan terutama mengenali calonnya, tau dan mengerti visi misi calon, serta yang penting jangan golput,” pesan Junarso sebelum mengakhiri paparannya.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Sri Mulyani: Perempuan Harus Aktif Dalam Memberikan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here