Yhacobus Supomo atau lebih akrab dipanggil Mbah Pomo adalah kader militan PDI Perjuangan Kab. Pati. Semasa hidupnya beliau membuat wasiat supaya jika meninggal kelak, ia ingin ditutup dengan bendera PDI Perjuangan. Bahkan mbah Pomo berniat menggunakan baju Partai pada saat meninggal nanti, tapi keluarga tidak setuju dan menyarankan untuk memakai baju Jas biasa saja. Semua perlengkapan berupa batu nisan, peti mati dan bendera besar sudah disiapkan sendiri oleh beliau, dengan identitas Banteng tentunya.

Mbah Pomo Lahir tanggal 17 Agustus 1950. Tinggal di dk. Ngaliyan, Ds. Wonorejo. Kec. Tlogowungu. Kab. Pati. Beliau adalah salah satu kader militan Partai yang sejak muda hingga akhir hayatnya sangat mencintai PDI Perjuangan dan Ibu Megawati Sukarnoputri.

Hari ini, Senin sekitar pukul 02.00 WIB, beliau telah berpulang ke rumah Bapa di surga. Beliau meninggalkan 1 orang istri dan 2 anak perempuan. Semua amanat beliau telah dijalankan oleh keluarga. DPC PDI Perjuangan Kab. Pati turut berdukacita atas kepergian Mbah Pomo.

Selamat jalan Mbah Pomo, semoga mendapat tempat terbaik disisiNya. Amin.

Kontributor: Catur Susilaning
Editor: C. Ayu, Wisda Pridatoe

Baca Juga :   Utut Adianto Gelar Reses Masa Sidang IV Virtual