Bayu Aji Salurkan Bantuan Alat Musik Kesenian Islami

0
Bayu Aji Salurkan Bantuan Alat Musik Kesenian Islami

Kabupaten Kebumen – Dua kelompok kesenian islami mendapatkan bantuan alat musik yang merupakan dari aspirasi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kebumen, Adhitya Wishnu Bayu Aji. Penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Bayu Aji di rumah perwakilan masing-masing kelompok.

Bantuan alat musik yang terdiri dari alat musik hadroh dan rebana itu diharapkan dapat bermanfaat sebagai sarana meningkatkan keimanan melalui alunan musik islami untuk menjabarkan intisari yang terkandung pada sila pertama Pancasila.

“Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua. Serah terima bantuan alat rebana dan hadroh untuk kelompok Rebana Luwung Kali, Dukuh Luwung dan Kelopok Rebana Slirap Desa Wonoharjo,” ucapnya, Sabtu (12/9/2021).

Dukungan bantuan berupa alat musik ini juga diharapkan agar adat dan budaya yang bermuara dari kesenian musik islami tak tergerus oleh perubahan zaman. Ia juga meminta kelompok kesenian ini untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang kesenian masing-masing.

“Mari bersama saling bersinergi dan mengisi untuk kemajuan seni islami. Kami dari lembaga DPRD akan berupaya memberikan dukungan supaya kesenian ini tetap eksis,” jelasnya.

Bayu menjelaskan, bantuan itu merupakan bentuk perhatian supaya terus membangun masyarakat di daerah setempat untuk terus berkarya. Selain itu,ia juga mengajak kepada generasi muda berperan aktif dalam melestarikan budaya bangsa.

“Tidak hanya ibu dan bapak saja, mestinya yang muda jangan malu untuk ikut nyengkuyung karena kalau bukan kita yang merawat mau siapa lagi,” pungkas dia.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Ketaktizaman Dion Agasi Hantarkan Ulama Bervaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here