Bantuan Bagi Warga Perantauan Grobogan di Jakarta

0

Kabupaten Grobogan – Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M., serta Anggota DPR RI Komisi IX Dr.H. Edy Wuryanto, S.Kep., M.Kep., berikan bantuan kepada warga Kab. Grobogan yang merantau di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Bantuan ini rencananya akan dilakukan beberapa tahap, artinya melihat perkembangan kondisi nantinya. Karena langkah semacam ini begitu dinantikan oleh tiap warga Grobogan yang sedang merantau di luar daerah.

“Saya memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat penyebaran Covid-19 khususnya warga Grobogan yang ada di Jakarta. Dalam kesempatan ini, saya juga menghimbau kepada masyarakat perantauan agar selalu berperilaku hidup sehat serta selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak ketika berinteraksi, dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Dengan demikian, saya berharap penyebaran Covid-19, dapat segera teratasi,” tutur Sri Sumarni yang juga Bupati Grobogan.

Edy Wuryanto menambahkan, semoga dengan bantuan sembako ini dapat meringankan ekonomi warga Grobogan yang ada di perantauan, dan sebisa mungkin jangan pulang dahulu ke kampung halaman. Karena hal tersebut akan dapat membahayakan keluarga dan warga sekitar yang berada di kampung.

Selepas adanya bantuan ini, berbagai respon positif bermunculan, tidak terkecuali yang dirasakan oleh para warga perantauan yang berada di Jakarta. Mereka begitu berucap terimakasih dan akan semaksimal mungkin mengawal program bantuan ini supaya tepat sasaran.

Koresponden: Nanang Ardhyansa

Baca Juga :   Sri Sumarni: Bertambahnya CPNS Harus Menambah Inovasi Baru