Bantu Pesantren, Dede Bagikan Jamu dan Perlengkapan Sanitasi

0
230

Batang – Dalam rangka upaya pencegahan Covid -19 di Kabupaten Batang, Anggota DPR RI dapil Jateng X, H. Dede Indra Permana, S.H. memberikan bantuan jamu tradisional dan perlengkapan cuci tangan kepada Pondok Pesantren Roudhitul Muhtadin Reban melalui DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, (4/4/2020).

“Saya selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Batang mengucapkan terima kasih kepada Pak Dede atas bantuannya. Jamu dan perlengkapan cuci tangan kita salurkan kepada masyarakat di Kabupaten Batang melalui PAC dan Ranting juga pondok pesantren yang ada di Kab. Batang” tutur Ridwan

KH. Abdurokhim selaku pengasuh pondok mengucapkan terimakasih atas bantuan jamu dan perlengkapan sanitasi cuci tangan yang diberikan. Hal ini menunjukkan kepedulian PDI Perjuangan terhadap lembaga pendidikan non formal seperti pondok pesantren.

Mas Dede yang juga Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, berpesan kepada masyarakat bahwa virus Corona tidak tahan terhadap panas, sinar matahari terbukti baik meningkatkan sistem imunitas tubuh, yang mampu menangkal serangan virus. Saat berjemur, sinar matahari membuat tubuh membentuk vitamin D yang dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Selain mengkonsumsi jamu tradisional, Vitamin D kita produksi sendiri dengan paparan sinar matahari. Vitamin D baik untuk kekebalan tubuh maka jangan lupa DeDe (berjemur) pada pukul 10.00 WIB dengan durasi tidak lebih dari 10 Menit,” terang Dede.

Koresponden: Kaharudin

Baca Juga :   Korps Komunitas Juang Kabupaten Pekalongan Berbagi Ratusan Takjil