Fraksi PDI Perjuangan Kab. Semarang Alokasikan Anggaran Perjalanan Dinas untuk Insentif Tenaga Medis

0
447

Rapat sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang diikuti seluruh pengurus dan Anggota Fraksi, Sabtu (4/4/20). Bertempat di Kantor PDI Perjuangan Kab. Semarang, rapat ini menyikapi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dirasa lamban. Maka dari itu, Fraksi PDI Perjuangan meminta Bupati Semarang untuk tegas menyikapi kinerja Gugus Tugas.

Fraksi PDI Perjuangan juga meminta anggaran perjalanan Dinas DPRD Kab. Semarang dirasionalisasi dan dialokasikan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, salah satunya untuk tambahan insentif Tenaga Medis di Kab. Semarang.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Pujo Pramujito menyampaikan “kami dari Fraksi PDI Perjuangan meminta DPRD Kab. Semarang untuk segera merasionalisasi anggaran perjalanan dinas Anggota DPRD ke luar daerah. Kegiatan perjalanan dinas kita tunda semua dan saat ini berkonsentrasi untuk penanganan Covid-19, dan itu sudah kita sepakati bersama. Untuk itu, Bupati dan Pimpinan DPRD Kab. Semarang agar segera menindak lanjuti. Masyarakat saat ini membutuhkan kehadiran pemerintah jangan sampai kondisi terburuk terjadi,” tegasnya.

Fraksi PDI Perjuangan memberikan apresiasi kepada para Tenaga Medis yang menjadi Garda terdepan dalam penanganan Covid-19, karena itu Pujo Pramujito mengusulkan untuk meningkatkan insentif Tenaga Medis juga mempersiapkan penambahan Tenaga Medis. Fraksi PDI Perjuangan juga sepakat agar Bupati membebaskan retribusi parkir, retribusi sampah, serta retribusi pelayanan pasar, supaya masyarakat tidak terbebani penarikan retribusi.

“kita juga meminta Bupati menunda program dan kegiatan yang tidak menjadi prioritas, saat ini lebih diutamakan pencegahan dan penanganan Covid-19 ,“ tambah Pujo Pramujito.

Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening dalam menanggapi pernyataan sikap dari Fraksi PDI Perjuangan Kab. Semarang mengatakan “saya sudah meminta Sekertariat DPRD untuk menghitung anggaran, terlebih pos anggaran terbesar ada di kegiatan perjalanan Dinas, akan tetapi belum bisa menyebutkan jumlah anggaran yang akan dirasionalisasi. Kemungkinan awal pekan depan bisa kami paparkan, tetapi yang jelas anggarannya cukup besar yang nanti akan kita alokasikan,” demikian pungkasnya.

Baca Juga :   Puan Minta Kampus Lakukan Kajian Ilmiah Hadapi Covid-19

Koresponden: Heru Prasetya