Banteng Solotigo Peduli Corona

0
267

Kota Salatiga – Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga bergotong-royong melakukan bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat di Kota Salatiga. Kegiatan pembagian masker dilaksanakan pada hari Senin (20/4/2020).

Sumber dana yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan tersebut diperoleh dari donasi para kader PDI Perjuangan Kota Salatiga. Dalam kegiatan pembagian masker, DPC PDI Perjuangan kota Salatiga mengusung tema “Banteng Solotigo Peduli”.

Menurut Koordinator kegiatan bakti sosial, Anik Kumalasari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kader PDI Perjuangan Kota Salatiga kepada masyarakat. Pembagian masker dilaksanakan di 4 Kecamatan yang ada di Kota Salatiga. Sebanyak 3.000 masker dibagikan secara merata. Dengan demikian, masing-masing kecamatan mendapat 750 masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Memang pembagian masker belum bisa menyeluruh untuk semua kelurahan yang ada di Kota Salatiga. Akan tetapi, kami telah berusaha hadir di tengah masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melawan virus corona di kota Salatiga,” ujar Anik Kumalasari.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, M. Teddy Sulistyo. Dirinya merasa bangga dengan kepedulian kader PDI Perjuangan Kota Salatiga yang bergotong-royong melakukan bakti sosial kepada masyarakat dalam rangka penanggulangan penyebaran virus corona di kota Salatiga.

“Gotong-royong tidak hanya dilakukan secara lisan. Akan tetapi harus kita wujudkan dengan perbuatan. Ibarat belati, jiwa gotong-royong akan tumpul jika tidak diasah. Dalam setiap momentum kerakyatan, termasuk pagebluk corona, bantheng-bantheng Solotigo akan selalu Ngasah Sungune,” tegas M. Teddy Sulistyo selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.

Koresponden: Bagas

Baca Juga :   Komunitas Juang Kab. Rembang Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Edy Wuryanto