Kabupaten Grobogan – R. Soepartono, salah satu kader senior PDI Perjuangan yang berasal dari Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan berhasil meraih juara 1 dalam acara lomba pidato Bung Karno yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Sabtu (20/6/2020).

R. Soepartono merupakan peserta tertua yang mengikuti lomba pidato Bung Karno di pendopo Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan dengan usia 83 tahun. Namun, dengan usianya yang cukup renta, tidak menyurutkan semangat Soepartono dalam mengikuti lomba pidato Bung Karno. Pria yang memiliki 6 anak serta 8 cucu tersebut tampil di hadapan tim dewan Juri dengan suara yang lantang serta penuh semangat dalam menyampaikan materi tentang Bung Karno, Pancasila serta tentang persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

R. Soepartono, kader senior PDI Perjuangan Grobogan mengikuti lomba pidato Bung Karno

“Saya mengikuti lomba pidato Bung Karno sebagai wujud rasa cinta saya kepada Sang Proklamator, Bung Karno serta sebagai wujud rasa cinta saya kepada PDI Perjuangan. Selain itu, juga untuk memberi motivasi kepada generasi muda agar mereka memiliki rasa nasionalisme, patriotisme serta menjadikan Bung Karno sebagai tauladan untuk para generasi muda,” tutur Soepartono yang saat ini menjabat sebagai Bendahara PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kedungjati.

Soepartono juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Sri Sumarni, S.H, MM, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto, S.Sos, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Lusia Indah Artani, S.E., seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan serta seluruh panitia yang telah memberi kesempatan untuk mengikuti lomba pidato Bung Karno. Pria yang menjadi kader PDI Perjuangan Kecamatan Kedungjati selama berpuluh-puluh tahun tersebut merasa bersyukur mendapatkan juara 1 dalam acara lomba pidato Bung Karno.

Baca Juga :   Komunitas Juang Kota Tegal Berikan Pemahaman Tentang Bung Karno Kepada Kaum Milenial

“Saya salut dengan mbah Partono, dengan usia yang sudah cukup sepuh, namun masih mampu serta semangat saat tampil menyampaikan materi di acara lomba pidato Bung Karno. Selain itu, mbah Partono juga memiliki semangat yang luar biasa dalam membesarkan PDI Perjuangan, khususnya di Kecamatan Kedungjati. Saya ucapkan selamat kepada mbah Partono,” tutur Agus Siswanto, S.Sos, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kedungjati, Safari menyampaikan, dirinya merasa bangga atas juara yang diraih oleh R. Soepartono. Safari, berharap semoga dengan prestasi yang diraih oleh R. Soepartono tersebut dapat membangkitkan semangat serta kecintaan para kader PDI Perjuangan, khususnya di Kecamatan Kedungjati dalam membesarkan PDI Perjuangan. Selain itu, juga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Bung Karno. Safari juga berharap, nantinya ada generasi penerus yang memiliki semangat juang yang tinggi serta dapat mengukir prestasi seperti R. Soepartono, terutama para generasi milenal yang saat ini berjuang melalui PDI Perjuangan.

Koresponden: Oki Mulyadi