Banteng Kab. Semarang Nandur Wit

0
619

Sabtu, (1/2) DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang melaksanakan penanaman 3000 pohon dan pelepasan 10.000 ikan untuk memperingati HUT ke-47 PDI PERJUANGAN sekaligus sebagai hadiah Ulang Tahun ke-73 Ibu Ketua Umum, Hj. Megawati soekarnoputri.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Krajan, Desa Tengaran, Kab. Semarang ini diikuti ratusan peserta dari Struktural DPC, PAC, Ranting, Sayap Partai, Satgas, Anggota Fraksi DPRD, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat setempat, dan simpatisan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Jateng sekaligus Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jateng, H. Bambang Kusriyanto B.sc.

Secara simbolis ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, H. Ngesti Nugraha, SH.MH didamping ketua DPRD Provinsi H Bambang Kusriyanto B,sc , Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan memberikan bibit pohon dan benih ikan tawes kepada ketua PAC dan kepada tokoh masyarakat dsn. Krajan Tengaran. Adapun jenis tanaman yang di berikan kepada masyarakat yaitu: asem jawa, trembesi, sengon, gayam, bungur, beringin, duwet, kawista, alpukat, manggis, manga, pala, dan akar wangi.

“kegiatan ini dari DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang bekerjasama dengan PAC PDI Perjuangan Kec. Tengaran melakukan penanaman pohon dan tebar benih ikan atas amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj.Megawati Soekarno putri saat HUT PDI Perjuangan dan Rakernas di Jakarta,” Kata Ngesti Nugraha selaku Ketua DPC.

Ia juga menyampaikan pesan Ibu Mega tentang penanaman pohon yang akan menjadi peninggalan untuk anak cucu kita, dan juga untuk melestarikan alam yang ada di wilayah kita.

“Harapannya penanaman ini dilanjutkan oleh seluruh elemen masyarakat untuk mempertahankan, melestarikan alam kita agar sumber mata air tetap terjaga dan juga ada manfaat karena ada pohon buah, artinya setelah nanti tumbuh besar dan berbuah bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga :   Safari Ramadhan DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Sambangi Korban Banjir Rob

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang jalan masuk desa dan di sepanjang bantaran aliran sungai kali kulon hingga serang sari yang di lakukan secara gotong royong bersama masyarakat sekitar yang semangat mengikuti kegiatan tersebut dari pukul 07.00 sampai selesai.

Ketua panitia kegiatan tanam pohon, Herlambang dari BMI sangat mengapresiasi panitia atas kerjasama yang solid dan sangat terstruktur dalam menyiapkan acara ini hingga tiada kendala apapun.

“Program seperti ini saya rasa harus dijadikan agenda regular karena hal ini berdampak baik dan luar biasa bagi lingkungan. Ciri orang bijaksana adalah dapat memanfaatkan alam secara berkelangsungan, ikut melestarikan serta menjaga kebersihan. Semoga kita bisa menjadi bagian dari orang orang tersebut di atas” Tambah Herlambang.

Kontributor: Heru Prasetya