Banteng Godong Keluar Kandang, Bagikan Masker dan APD

0
250

Kabupaten Grobogan – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan kecamatan Godong, kabupaten Grobogan keluar kandang untuk melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat. Masker tersebut merupakan bantuan dari DPC PDI Perjuangan kabupaten Grobogan. Kegiatan pembagian masker dilaksanakan di beberapa desa yang ada di kecamatan Godong, diantaranya desa Bugel, desa Dorolegi serta desa Jatilor, Selasa (28/4/2020).

Ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Godong, Eko Santoso, A.Md. mengatakan, kegiatan pembagian masker ditujukan kepada masyarakat, pengurus Ranting serta pengurus Anak Ranting di 3 desa. Khusus desa Bugel, selain dibagikan kepada masyarakat, masker juga dibagikan kepada warga yang sedang menjalankan isolasi di Rumah Isolasi desa Bugel. Dalam kegiatan pembagian masker, pengurus PAC PDI Perjuangan kecamatan Godong juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya anak muda tentang pemakaian masker serta selalu menjaga jarak ketika berinteraksi.

Eko menambahkan, selain melakukan pembagian masker dan sosialisasi, pengurus PAC PDI Perjuangan kecamatan Godong juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang bertugas di Puskesmas Godong I. Hal tersebut merupakan wujud empati dari pengurus PAC PDI Perjuangan kecamatan Godong kepada tim medis. Mengingat kecamatan Godong telah dinyatakan sebagai zona merah dalam penyebaran virus Covid-19. Penyerahan bantuan APD oleh ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Godong diterima oleh salah satu Bidan Puskesmas Godong I, Yayuk Supriyati, A.Md.Keb.

Sementara itu, kepala desa Bugel, Wahid Kurniawan, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan masker yang diberikan oleh PAC PDI Perjuangan kecamatan Godong kepada masyarakat. Wahid berharap, semoga dengan adanya bantuan masker dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di desa bugel. Dirinya menambahkan, masyarakat dihimbau untuk ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kecamatan Godong.

Baca Juga :   Keikutsertaan PDI Perjuangan Jepara pada Webinar DPP PDI Perjuangan

“Saya berharap kepada seluruh pengurus Ranting dan Anak Ranting ikut berpartisipasi bersama masyarakat dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dengan cara melakukan sosialisasi tentang kewajiban memakai masker ketika di luar rumah, cuci tangan memakai sabun serta selalu menjaga jarak ketika berinteraksi. Sosialisasi tersebut dapat dilaksanakan oleh pengurus Ranting dan Anak Ranting di lingkungan masing-masing agar penyebaran virus Covid-19 di kecamatan Godong dapat segera teratasi,” ujar Mukhlis, Ketua Ranting PDI Perjuangan Jatilor.

Koresponden: Oki Mulyadi, S.H.