Bambang Pujiyanto: Anak Sehat, Generasi Kuat

0
Foto: Bambang Pujiyanto bersama stakeholder terkait dan beberapa anak penerima manfaat program khitanan

Kabupaten Grobogan – Bambang Pujiyanto, Wakil Bupati sekaligus pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan Bidang Kesehatan membuka secara simbolis kegiatan Khitanan Massal dan Sosialisasi Kesehatan Anak di lingkungan Pendopo Kab. Grobogan, Minggu (12/09/2021).

Dalan penyampaiannya, Bambang Pujiyanto mengatakan, bahwa memang kegiatan ini dilakukan guna menyasar anak-anak yang kurang mampu untuk dapat melaksanakan khitan secara gratis.

“Pada acara ini kita alhamdulillah dapat melaksanakannya selain andil dari Pemkab Grobogan, juga ada beberapa pihak rumah sakit yang mau menyumbangkan tenaga kesehatannya untuk bisa membantu,” ungkapnya.

Selain khitanan massal, diungkapkan juga oleh kader PDI Perjuangan itu, bahwa terbangun juga sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan anak. Hal ini sengaja disisipkan karena yang hadir ada orang tua juga, sehingga dapat sekaligus menghimbau agar orang tua bisa selalu menjaga kesehatan anaknya, baik dari segi gaya hidup, makanan, hingga jam istirahat.

“Target kegiatan acara ini sebanyak 300 anak, dan kami jadikan beberapa klaster, sehingga tidak terjadi kerumunan. Terlihat juga setelah sambutan Bambang Pujiyanto secara simbolis memberikan bantuan bingkisan kepada anak-anak,” pungkasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Bupati Jepara Blusukan ke Pasar Pantau Ketersediaan Sembako Jelang Idul Fitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here