Bambang Haryanto Bahrudin Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

0
377

Kabupaten Banyumas – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Haryanto Bahrudin melakukan kegiatan pembagian 1.000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Dengan dibantu relawan, Bambang Haryanto Bahrudin melakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat di 21 desa yang berada di Kabupaten Banyumas, Selasa (05/5/2020).

“Pembagian paket sembako diprioritaskan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Teknis pembagian paket sembako dengan cara melakukan koordinasi dengan kepala desa, RT serta RW untuk mencari data Kepala Keluarga (KK) yang benar-benar kurang mampu agar nanti dalam pendistribusian dapat tepat sasaran,” terang Ali selaku koordinator kegiatan.

Ali menambahkan, kegiatan pembagian sembako di tengah kesulitan ekonomi akibat virus Covid-19 tersebut dilakukan secara gotong-royong bersama para tim relawan. Menurut Ali, tim relawan yang dibentuk oleh Bambang Haryanto Bahrudin sudah ada di setiap desa. Tim relawan tersebut melakukan survei kepada setiap KK yang terkena dampak pandemi Covid-19 serta masyarakat dengan kategori keluarga miskin.

“Kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan tindaklanjut atas instruksi dari DPP PDI Perjuangan. Sebagai Partai pelopor, PDI Perjuangan harus berperan aktif turun ke masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) dalam penanggulangan virus Covid-19,” ujarnya.

Kabupaten Banyumas merupakan daerah zona merah penyebaran Covid-19. Tidak sedikit dari masyarakat yang ikut merasakan dampak dari penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banyumas, termasuk dampak ekonomi yang mengakibatkan masyarakat kehilangan mata pencaharian. Maka dari itu, Bambang Haryanto Bahrudin beserta tim relawan ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat dengan cara melakukan kegiatan pembagian sembako.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun serta tetap berada dirumah. Dengan semangat gotong royong serta dukungan seluruh elemen masyarakat, semoga penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Banyumas dapat segera teratasi. Dengan demikian, aktivitas masyarakat dapat kembali normal serta masyarakat akan kembali merasa aman.” tutup Ali.

Baca Juga :   Pasangan ASLI Siap Songsong Kemenangan

Koresponden: Egar