Rumah Sakit Rehatta Jepara Berhasil Menyembuhkan 2 Pasien Positif Covid-19

0
732

Kabupaten Jepara – Setelah sebelumnya 1 pasien positif Covid-19 warga Desa Tahunan Jepara sembuh, kini 2 pasien juga telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi di RS Rehatta Kab. Jepara.

Sabtu (9/5/2020), melalui juru bicara (GTTP) Kab. Jepara, dr. Fahruddin menyatakan telah menerima hasil swab kedua pasien tersebut pada Jumat sore tanggal 8 Mei 2020 dan hasilnya dinyatakan negatif. Seperti diketahui dari kedua kasus pasien postif Covid-19 tersebut berlatar belakang berbeda, satu di antaranya ibu rumah tangga yang berasal dari Desa Nalumsari dan satu pasien lagi seorang pelajar asal Mayong Jepara.

dr. Fahruddin menyampaikan “Kami dari tim gugus (GTTP) Covid-19 Kab. Jepara mengapresiasi kepada pihak RS. Rehata Kelet Jepara untuk pertama kalinya telah berhasil merawat hingga sembuh kedua pasien positif Covid-19 secara bersamaan. Kemudian kami juga berharap kepada rekan-rekan Anggota DPRD Kab. Jepara dari semua fraksi agar selalu bergerak bersama dalam menangani Covid-19 ini, bantuan baik berupa materiil maupun non-materiil begitu kami nantikan,” ujarnya.

Edy Ariyanto selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Jepara pun menegaskan, bahwa untuk ramuan herbal seperti temulawak, jahe, kunyit, kayu manis, asam jawa, gula aren, gula siwalan, dan sereh masih diproduksi oleh Komunitas Juang Kab. Jepara sebelum nantinya didistribusikan kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya demi membesarkan nama Partai, kita harus selalu solid bergerak gotong-royong bersama masyarakat. Kemudian selalu berkoordinasi kepada Pemkab, agar anggaran terkait Jejaring Pengaman Sosial segera direalisasikan,” tambah Edy.

Sementara data pasien positif Covid-19 di Kab. Jepara ini berjumlah 5 pasien, yakni 3 dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia, dan 1 masih dalam perawatan. Rencana hari Senin besok akan ada prosesi penyerahan pasien sembuh kepada keluarga oleh Bupati di RS. Rehatta Jepara.

Baca Juga :   Bantuan Bagi Warga Perantauan Grobogan di Jakarta

Koresponden: Faozan Mustofa