Bambang Hariyanto Baharudin Hadiri Rekomendasi Gibran

0


Jakarta – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Hariyanto Baharudin mengawal rekomendasi dukungan Partai Golkar kepada calon kepala daerah dari PDI Perjuangan di antaranya, Calon Bupati Kab. Sragen, Kab. Klaten, Kab. Wonosobo, dan Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Bertempat di kantor DPP Partai Golkar, serta didampingi sejumlah partai pengusung, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang berpasangan dengan Teguh Prakosa untuk Pilkada Solo 2020, Rabu (12/8/2020).

“Pada pertemuan ini, saya ditugaskan untuk mengawal rekomendasi dari Partai Golkar kepada calon dari PDI Perjuangan di antaranya Calon Bupati Sragen, Klaten, Wonosobo, dan juga Calon Walikota Solo, Mas Gibran. Pada kesempatan kali ini, Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Mas Gibran dan Mas Teguh untuk maju di Pilkada Solo,” jelas Bambang Hariyanto Baharudin.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah tersebut, dukungan Partai Golkar kepada Gibran merupakan bukti kesolidan kerjasama antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Karena itu, Bambang optimis Gibran bisa memenangkan Pilkada 2020 Kota Solo.

Sementara itu, Gibran mengatakan, dukungan dari Partai Golkar merupakan sebuah tanggung jawab agar dirinya bekerja keras memenangkan Pilkada. Gibran juga menyebut kehadiran Partai Golkar akan menambah kekuatan mesin politik bagi dirinya dan Teguh.

“Kerja sama dengan Golkar tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini. Saya meyakini kerja sama ini adalah untuk kepentingan masyarakat Solo dan kemajuan Kota Solo,” ujar Gibran.

Gibran menambahkan akan terus melakukan komunikasi secara intensif dengan pengurus Partai Golkar Kota Solo. Gibran juga berharap Pilkada 2020 menjadi ajang untuk membantu masyarakat terdampak Pandemi covid-19.

Baca Juga :   CKJ Temanggung Ikut Meriahkan Lomba Baca Teks Proklamasi

Koresponden: Egar