Bakti Sosial Kader PDI Perjuangan Pemalang Sumbangkan 47 Kantong Darah untuk PMI

0
Aksi Donor Darah di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial melalui aksi donor darah, bertempat di Kantor DPC Partai. Kegiatan diikuti struktural dan kader Partai, Sabtu (11/09/2021).

Ketua DPC Partai, H. Junaedi mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan secara spontan dan hanya dibatasi untuk 50 peserta. Namun, melihat para kader antusias, pada pelaksanaan ada penambahan menjadi 60 peserta. Ia juga menjelaskan, kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Foto: Ketua DPC Partai, H. Junaedi Ikut Donor Darah

“Antusias kader yang mau mengikuti sebenarnya banyak, namun karena kita membatasi hanya untuk 50 peserta, pun juga bersamaan dengan kegiatan Partai yang dilaksanakan di Kantor DPC. Dan alhamdulillah, kita bisa membantu PMI dengan mendonorkan 47 kantong darah, sedangkan 13 orang tidak bisa menjalani donor dengan alasan kesehatan serta karena habis mengkonsumsi obat,” katanya.

Ke depan, kata Junaedi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang akan menjadikan kegiatan donor darah sebagai agenda rutinan triwulan (3 bulan) sekali dan tidak hanya pada momentum bulan dana PMI tahun 2021 ini saja.

“Masa pandemi virus saat ini, PDI Perjuangan setidaknya bisa memberikan andil dengan mendonorkan darahnya untuk orang yang memerlukan melalui PMI Kabupaten Pemalang. Maka, saya sampaikan terima kasih untuk jajaran pengurus Partai, anggota fraksi, serta badan dan sayap Partai yang sudah mendonorkan darah. Kami merencanakan kegiatan ini dijadwalkan secara rutin, karena saya yakin setetes darah kami insya Allah bermanfaat bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PMI Kabupaten Pemalang karena dengan persiapan panitia yang cukup singkat serta permintaan agenda kegiatan yang cukup mendadak, ternyata PMI memberikan pelayanan yang baik.

Baca Juga :   Aturan Baru, Seluruh Pasien OTG di Sragen Wajib Isolasi Terpusat

“Terima kasih PMI Kabupaten Pemalang atas pelayanan yang prima selama kegiatan, semoga ini menjadi awal yang baik dan kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here