Bahu-membahu Kader PDI Perjuangan Kebumen Cegah Persebaran Covid-19

0
255

Kabupaten Kebumen – Sebagai upaya pencegahan hingga pemutusan mata rantai persebaran Covid-19 di Kab. Kebumen, Kader PDI Perjuangan bahu-membahu lakukan Rapid Test, Sabtu (16/5/2020).

Rapid Test ini digunakan sebagai Screening Awal untuk mendeteksi Virus Covid-19, dengan adanya hasil Rapid Test yang reaktif, kemudian akan ditindaklanjuti. Penindaklanjutan ini dilakukan dengan pemeriksaan intensif oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 Kab. Kebumen.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen, Saiful Hadi, S.IKom mengatakan, “Rapid Test tersebut merupakan bagian dari upaya PDI Perjuangan untuk membantu pemerintah dalam mendeteksi keberadaan Virus Covid-19 ini. Dimana langkah tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kab. Kebumen,” ujarnya.

Untuk kegiatan Rapid Test ini difokuskan kepada masyarakat yang berada di Zona Rawan Penularan Infeksi Virus Covid-19 di Kab. Kebumen. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan, supaya persebaran Virus Covid-19 bisa segera teratasi dengan efektif dan cepat.

Kemudian Saiful Hadi yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jateng ini pun menegaskan, “Rapid Test ini kita lakukan secara masif dan bergotong-royong memanfaatkan sumber daya yang kita miliki. Akan tetapi, kita juga sebelumnya telah melakukan Rapid Test kepada tiap Kader Partai yang akan ditugaskan. Hal tersebut diupayakan supaya ketika para petugas ini terjun ke masyarakat, mereka justru tidak melakukan penularan,” tegasnya.

Selain menyelenggarakan Rapid Test, DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen juga melakukan kegiatan pembagian 1.500 Masker dari Anggota DPD RI, yakni Casytha A. Kathmandu, S.E., M.Fin untuk masyarakat.

Koresponden: Sofian Aniffudin

Baca Juga :   PDI Perjuangan Umumkan Paslon Cakada Gelombang III