Bagus Selo Terima Audensi dari IDI Karangayar

0
Foto: Bagus Selo Menerima Audiensi dari IDI Karanganyar

Kabupaten Karanganyar – Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo terima kunjungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Karanganyar di Kantor DPRD Karanganyar, Senin (28/11/2022).

Total 35 dokter datangi Kantor DPRD setempat guna menyampaikan penolakan terhadap RUU Kesehatan Omnibuslaw. Dasar penolakan karena RUU Kesehatan tersebut dirasa mengamputasi kewenangan organisasi profesi dokter yang selama ini menjadi sandaran operasional, etik, dan controlling para dokter di Indonesia.

Foto: Bagus Selo Bahas Penolakan RUU Omnibuslaw Bersama IDI Karanganyar

“Kami dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Karanganyar bersama 4 organisasi profesi dokter lain mendatangi DPRD Karanganyar guna menyampaikan aspirasi penolakan RUU Kesehatan tersebut untuk disampaikan ke DPR RI, terutama Komisi IX,” ungkap Wakil Ketua IDI Karanganyar, dr. Kasiman.

Menurutnya, dampak buruk dengan diamputasinya kewenangan organisasi profesi dokter pada RUU Kesehatan adalah hilangnya fungsi kontrol pengawasan terhadap praktik dokter se Indonesia.

“Apabila semua diambil alih pemerintah maka terjadi potensi politisasi dokter yang mana tergantung sepenuhnya kemauan pemerintah tanpa proses dari bawah. Ini sangat berbahaya jika terjadi di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Bagus Selo mengatakan akan menyampaikan aspirasi tersebut ke DPR RI mengingat kebijakan tersebut ada di tangan DPR RI dan pemerintah pusat.

“Hari ini kami terima baik dari IDI Karanganyar. Kami sudah menerima aspirasi dari IDI Karanganyar beserta organisasi profesi dokter yang lain untuk kami teruskan kepada DPR RI. Kami senantiasa membuka ruang dialog untuk kepentingan masyarakat luas,” terang Bagus Selo yang juga merupakan El KomandanTe Karanganyar tersebut.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Ketua DPRD Kab. Banyumas dan Pemuda Pancasila Tinjau Lokasi Penyebab Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here