Ganang Satria Dorong Perempuan Optimalkan KWT

0
Foto: Ganang Meninjau Kegiatan KWT Srikandi Desa Suren

Kabupaten Purworejo – KomandanTe Bintang Dua Purworejo, Ganang Satria Pertama meninjau Bantuan Demplot pertanian untuk KWT (Kelompok Wanita Tani) Srikandi di Desa Suren, Kecamatan Kutoarjo, Senin (28/11/2022).

Ganang mengatakan kedatangannya merupakan niat untuk mengawal aspirasi dari Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina atas pemberian program P2L (Pekarangan Pangan Lestari). Tak hanya itu, dirinya juga menyerahkan bibit buah dan sayur-sayuran untuk ditanam para anggota KWT Srikandi yang merupakan kelompok binaannya.

Foto: Ganang Sebut KWT Dapat Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Perempuan

“KWT Srikandi baru saja memperoleh program P2L atas aspirasi dari Mbak Vita Ervina Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang memberikan senilai 50 Juta Rupiah. Untuk pengembangan P2L saat ini sudah berjalan baik, ada lahan, demplot, pupuk, pengolahan bibit sudah berjalan rapi,” katanya.

Ganang berharap agar masyarakat desa, khususnya wanita tergerak untuk berorganisasi membuat KWT agar menjadi produktif dan bergotong-royong membantu pemerintah dalam mengoptimalisasi kebutuhan pangan.

“Saya rasa KWT dapat menjadi inspirasi untuk masyarakat agar terciptanya ketahanan pangan baik di lingkungan masyarakat atau keluarga. Ke depannya jika didampingi secara intensif dapat memenuhi kebutuhan pangan, gizi, serta berorientasi pada pemasaran untuk meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga,” pungkasnya.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Sugeng, Penjual Tiket Bus Hingga Mengabdi Untuk Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here