Bagus Selo: Semangat Membumikan Pancasila Harus Kita Kawal Dengan Sungguh-sungguh

0

Kabupaten Karanganyar – Bulan Bung Karno yang diperingati setiap Bulan Juni, diawali dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021. DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar bersama PAC dan pengurus Ranting PDI Perjuangan, melaksanakan sarasehan kebangsaan secara serentak di 17 kecamatan.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat, termasuk kepala desa. Dalam kesempatan tersebut, salah satu Kepala Desa di Karangpandan, mengusulkan adanya kolaborasi antara Pemerintah Desa, dengan Struktural Partai untuk bersama-sama membumikan Pancasila.

DPC PDI Perjuangan Karanganyar menggelar sarasehan kebangsaan secara serentak

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar, Bagus Selo menyambut usulan dari para Kepala Desa. Dalam hal ini, pihaknya akan menindaklanjuti melalui pos anggaran, agar Struktur Partai dapat melaksanakan kegiatan di tingkat Desa dalam bentuk sosialisasi.

“Semangat membumikan Pancasila, agar selalu berada di hati masyarakat, harus dikawal dengan sungguh-sungguh,” tutur Bagus Selo, yang juga Ketua DPRD Kab. Karanganyar.

Dalam acara yang berlangsung secara terpisah tersebut, diisi materi tentang wawasan kebangsaan, dengan pembahasan utama Pancasila sebagai dasar Negara, yang disampaikan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Karanganyar. Acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Koresponden : Boby

Baca Juga :   Rapatkan Barisan, Banteng Kudus Siap Tingkatkan Kesiagaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here