Bagus Selo Hadiri Konsultasi Publik Rencana Pembangunan

0
Foto: Bagus Selo Membuka Acara Konsultasi Publik

Kabupaten Karanganyar – Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo menghadiri sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2024-2026 guna mengkritisi isu strategis nasional dan daerah. Adapun acara ini diselenggarakan di Hotel Taman Sari Batas Kota Karanganyar, Rabu (25/1/2023).

“Saya apresiasi sekal dan saya kritisi tentang isu nasional dan daerah, di antaranya adalah stunting, inflasi, infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, investasi, SDM, dan terutama kemiskinan ekstrim serta pengangguran supaya lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar,” ungkap Bagus Selo.

Foto: Bagus Selo Memparkan Isu Strategis yang Menjadi Tantangan Pemkab Karanganyar

Di sisi lain, Bagus Selo yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar ini menjelaskan bahwa sektor lain juga penting, tapi harus ada skala prioritas yang harus diperhatikan.

“Jadi, prioritas dalam perencanaan penyusunan Naskah Teknokratik Pemerintah Kabupaten Karanganyar harus memasukkan isu-isu strategis nasional dan daerah itu. Pastinya hal-hal lain, sektor-sektor lain juga harus diperhatikan, minimal skala prioritas harus dijalankan, supaya arah pembangunan itu bisa menyasar untuk masyarakat,” terang Bagus Selo.

“Kita lihat saja, infrastruktur, jalan, jembatan yang sangat penting sebagai sarana transportasi dan mobilitas masyarakat sekarang ini, yang ada di Kabupaten Karanganyar agak parah,” imbuhnya.

Konsultasi publik ini menjadi penting, karena aspirasi dan keluhan masyarakat ini yang nantinya bisa dimasukkan dalam Rancangan Perencanaan Pembangunan Daerah tersebut.

“Saya berharap dari konsultasi publik ini ada peran aktif dari masyarakat, peserta, untuk hasil yang lebih baik dari forum ini dan dapat sebagai solusi dari permasalahan yang ada saat ini dan ke depan,” tutup Kader PDI Perjuangan tersebut.

Koresponden : HS

Baca Juga :   Semarakkan HUT RI ke-76, Mas Bobi Gelar “Mancing Bareng”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here