BAGUNA PDI Perjuangan Kebumen Cepat dan Tanggap

0
Foto: Sesi Foto Bersama Anggota BAGUNA dan Calon Wakil Bupati Kebumen

Kabupaten Kebumen – Badan Penaggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kab. Kebumen melakukan kegiatan sosial terkait adanya tanggul yang jebol dan mengakibatkan banjir di Desa Sidobunder, Kec. Puring, Kab. Kebumen. Melalui gerak cepat dan tanggap, BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Kebumen memberikan bantuan sembako untuk warga yang terkena bencana, Senin (26/10/2020).

Kegiatan sosial tersebut bekerjasasama dengan kepala desa untuk membantu mendistribusikan bantuan yang diberikan. Pada kesempatan itu hadir Calon Wakil Bupati, pengurus BAGUNA, dibantu oleh Komunitas Juang, dan diliput langsung oleh Derap Juang Kab. Kebumen.

Foto: Suasana di Lokasi Banjir Desa Sidobunder, Kec. Puring, Kab. Kebumen

Dalam penyampainnya N. Dwi Alhadi selaku Kepala Baguna sekaligus anggota DPRD Kab. Kebumen menyampaikan turut perihatin atas terjadinya musibah banjir yang melanda Desa Sidobunder, harapannya semua masyarakat kompak dan mau bergotong royong membantu warga yang terkena dampak banjir.

Tidak hanya itu Ristawati Purwaningsih selaku Calon Wakil Bupati Kebumen juga menyampaikan kepada waga yang terkena banjir untuk selalu waspada karena baru awal musim hujan. Disamping itu juga masih adanya virus Covid-19 yang mengharuskan seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Saya berharap pemerintah desa dapat bersinergi bersama masyarakat dalam menghadapi banjir ini dengan kebersamaan dan kerukunan. Ini harus membutuhkan gotong royong dan tidak dapat dilakukan hanya oleh satu atau dua pihak saja,” ungkap Ristawati Purwaningsih.

Koresponden : Sofian Aniffudin, S.E.

Baca Juga :   Kepala Staf DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Menyambangi Komunitas Bonsai di Kajen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here