Baguna Grobogan Tekankan Kesiapsiagaan Kader di Kondisi Apapun

0
Foto: Jajaran anggota DPC, Baguna, dan Komunitas Juang Kab. Grobogan

Kabupaten Grobogan – Baguna DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan menggelar sosialisasi dan simulasi untuk penanggulangan bencana bersama jajaran pengurus BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Grobogan, Rabu (26/5/2021).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan ini menghadirkan beberapa perwakilan dari Ketua Baguna Dewi Megawati yang juga anggota DPRD, Bendahara DPC Partai Lusiana yang juga anggota DPRD Kab. Grobogan, anggota Baguna, dan Komunitas Juang Kab. Grobogan.

Foto: Sosialisasi simulasi tanggap bencana oleh perwakilan BPBD Kab. Grobogan

Dalam penyampaiannya, Dewi Megawati menegaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi dan bagaimana langkah ketika sedang terjadi bencana, khususnya yang terjadi di Kab. Grobogan. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini yakni cara menghadapi terjadinya bencana gempa bumi.

Masrichan sebagai perwakilan dari BPBD Kab. Grobogan menyampaikan, “walaupun potensi terjadinya gempa di Kab. Grobogan kecil. Namun Baguna harus tetap siap dan waspada terhadap setiap bencana, khususnya gempa bumi ini,” jelasnya.

Foto: Praktek simulasi tanggap bencana yang dipimpin oleh perwakilan BPBD Kab. Grobogan

Sehingga mengetahui akan hal itu, teman-teman dari DPC Partai, khususnya Baguna DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan betul-betul menekankan untuk seluruh kader Partai harus siap sedia di dalam menyiasati tiap dinamika kebencanaan yang berkembang.

Terlihat, di akhir kegiatan ini ditutup dengan simulasi penanganan korban bencana gempa yang dipandu oleh teman-teman BPBD Kab. Grobogan, yang kemudian diikuti oleh semua peserta yang hadir.

 Koresponden : Faizal – Nanang

Baca Juga :   Puan Maharani: 75 Tahun DPR RI Bersama Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here