Ranting ke Ranting, Ketua PAC Bantarbolang Mantapkan Rakernas Partai

0

Kabupaten Pemalang – Pemetaan desa menjadi bahan dasar pelaksanaan Rakernas PDI Perjuangan tahun 2021, karena Rakernas tahun ini mengambil tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”, serta subtema: “Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara”. Atas dasar itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Bantarbolang, Budi Harmanto lakukan roadshow desa ke desa untuk menemui pengurus Ranting, serta pemerintahan desa, Rabu (26/5/2021).

Pada roadshow kali ini, Budi Sapi sapaan akrabnya, ingin mengecek secara langsung kelengkapan data pemetaan dan sejauh mana hubungan yang dibina antara pengurus Ranting dengan pemerintahan desa. selain itu juga untuk menjembatani antara pengurus Ranting dengan kepala desa agar saling kenal dan bisa bersinergi dengan pemerintahan desa.

Foto: Budi Sapi Lakukan Koordinasi dengan Pengurus Ranting dan Pihak Pemerintahan Desa

Roadshow atau tilik desa kali ini bermaksud agar dalam pemetaan desa berjalan sebagaimana mestinya, dan ada sinergi antara Ranting dan Kades” Ujar Budi Sapi.

Dikatakannya, Budi Sapi, bahwa roadshow ini akan dilakukan secara bertahap, menyambung, dan sekaligus menampung aspirasi-aspirasi desa se-Kecamatan Bantarbolang yang berkenaan isu strategis desa. Pada kesempatan ini, dirinya juga memberikan sedikit bantuan untuk prasarana desa.

“Sebagai kader, kita selalu bergerak untuk marwah Partai, seperti yang diperintahkan Ketua Umum bahwa kita harus selalu mengadakan Pergerakan,” jelas Budi Sapi.

Sementara itu terkait untuk menjaga sinergitas dengan pemerintahan desa yang melibatkan Ranting dan Anak ranting. Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, “Ranting sebagai perpanjangan tangan Partai di wilayah desa harus berkoordinasi untuk pemetaan wilayah desa tersebut,” pungkasnya.

Koresponden: Agus Siswanto

Baca Juga :   Disiplin Administratif, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Serahkan LPJ Banpol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here