Atasi Stunting, Wakil Bupati Kebumen Luncurkan ‘Pendekar Kemuning’

1
Foto: Wabup Rista Memimpin Langsung Webinar Percepatan Penurunan Stunting

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih memimpin langsung webinar percepatan penurunan stunting melalui kerjasama Pemkab Kebumen dengan Kemenag Kabupaten Kebumen di Ruang Rapat Gedung F Setda Kabupaten Kebumen, Rabu (25/8/2021).

Tak hanya itu, Wabup Rista juga sekaligus launching program bernama ‘Pendekar Kemuning’ atau pendekatan cara kerja kolaboratif dan optimal jejaring kerja dengan Kemenag Kebumen sebagai upaya percepatan penurunan stunting.

Foto: Wabup Rista Memimpin Langsung Webinar Percepatan Penurunan Stunting

Rista mengatakan, bahwa kondisi saat ini prevalensi stunting di Kabupaten Kebumen menunjukkan progres yang cukup baik dari 28,5% di tahun 2017 turun menjadi 12,96% di tahun 2021.

“Angka dan jumlah balita stunting semakin turun dan di tahun 2026 target prevalensi stunting Kebumen 9,5% bisa tercapai,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Rista mengatakan percepatan penurunan stanting harus dilakukan bersama-sama dengan lintas sektor dan lintas program.

“Ini dilakukan untuk mewujudkan Kebumen yang sejahtera agar tercipta generasi penerus bangsa yang sehat sesuai dengan program unggulan Bupati yaitu peningkatan derajat masyarakat Kebumen,” tambahnya.

Turut hadir sebagai narasumber Kepala Bappeda Kebumen, Pujirahayu selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kebumen, Kepala Kemenag Kebumen, Panut dan Kepala Dinkes Kebumen Dwi Budisatrio.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Tuti N Roosediono Gelar Sosialisasi Program JKN KIS Secara Virtual

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here