Mbak Eisti: Transformasi Tata Kelola Kampung, Inovasi Terus Dilakukan

0
Foto: Infografis giat pengumuman pemenang lomba Kampung Juara Kab. Demak tahun 2021

Kabupaten Demak – Tata kelola lingkungan, adalah salah satu cita-cita yang tertuang pada Visi-Misi Kab. Demak yang digagas oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah, di dalam mengawal tongkat kepemimpinan di daerah yang kental akan budaya islamnya itu.

Sebagai pijakan atas cita-cita itu, kader PDI Perjuangan yang akrab disapa Mbak Eisti itu mengawalinya dengan penataan lingkungan di kampung-kampung. Sebagaimana hal ini diungkapkan Mbak Eisti pada giat pengumuman pemenang lomba Kampung Juara Kab. Demak tahun 2021.

Foto: Penyerahan bantuan oleh Bupati Demak, Mbak Eisti dan Plt. Dinputaru Kab. Demak, Sugiarto

Bertempat di Aula Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (26/08/2021) itu, Mbak Eisti memaparkan, “sudah seharusnya giat ini sebagai lompatan awal kita di dalam menyongsong wajah baru Kab. Demak dengan ke-asrian lingkungannya. Sehingga perlombaan ini adalah awal, dan kita akan terus berkomitmen melakukan inovasi,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, bahwa hadiah atau penghargaan yang diperoleh pada momentum ini adalah sebagai pemicu saja. Sehingga dengan demikian, diharapkan dapat memantik kesadaran dari diri masing-masing untuk merasa peduli kepada lingkungan sekitar.

Foto: Peserta giat pengumuman pemenang lomba Kampung Juara Kab. Demak tahun 2021

“Ketika sedulur semua sudah merasa memiliki dan mencintai lingkungan di kehidupan sehari-hari. Hal itu yang Insyaallah baik, dan menjadi awal untuk seluruh masyarakat Kab. Demak kita bisa sadar diri menjaga kebersihan. Menjadikan kampung lebih bersih, lebih indah lagi, kita inginkan seperti itu,” tambahnya.

Pada jelang akhir pengarahannya, dirinya menegaskan, bahwa apa yang saat ini telah diperoleh agar dipertahankan dan kembangkan. Sehingga pencapian yang luar biasa ini dapat menginspirasi, memotivasi, dan menggerakan tumbuhnya kampung-kampung impian baru di Kab. Demak.

Baca Juga :   Bertajuk Kongkow, Dodi Prasetyo Gelar Reses Bersama Anak Muda

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here