Atasi Stunting, Hamenang Salurkan Bantuan Makanan Pendamping

0
Foto: Hamenang Menghadiri Acara Sosialisasi

Kabupaten Klaten – Sebagai wujud gotong royong untuk menurunkan angka stunting, Ketua DPRD Katen, Hamenang Wajar Ismoyo,S.I.Kom mensosialisasikan pentingnya hidup sehat paham nutrisi serta salurkan bantuan biskuit balita serta makanan ibu hamil dari Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani ke Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk, Sabtu (21/1/2023).

Adapun giat kali ini juga diikuti oleh Wakil Ketua TPP PKK Klaten, Fahrani. Sosialisasi dan pemberian makanan pendamping ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk melawan masalah stunting.

Foto: Hamenang Menyerahkan Bantuan Makanan Pendamping

“Yang namanya makanan bergizi itu tidak selalu harus mahal, belum tentu juga makanan yang mahal itu bergizi. Maka dari itu, sebagai seorang calon ibu ataupun seorang ibu harus paham betul kebutuhan nutrisi untuk dirinya serta balitanya. Tempe, telur, kacang hijau adalah beberapa contoh kecil makanan yang baik namun tidak mahal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamenang mengatakan bahwa di era sekarang cukup dengan membuka HP dan melihat di internet maka masyarakat sudah bisa mendapatkan informasi tentang makanan yang baik dan tidak baik. Hal ini tentunya bisa dijadikan referensi ibu hamil maupun ibu yang memiliki balita dalam hal akan mengkonsumsi makanan.

“Selain sosialisasi hidup sehat, kami juga menyalurkan bantuan makanan ibu hamil dan biskuit balita dari Mbak Puan Maharani. Semoga dengan ikhtiar gotong royong bersama ini ke depan permasalahan stunting bisa diatasi agar generasi penerus bangsa ke depan semakin berkualitas,” pungkas Hamenang yang juga menjabat sebagai Wakabid Politik DPC PDI Perjuangan Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   PDI Perjuangan Karanganyar Gelar Musancab di Dapil III

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here