ASN Beli Cabai, Langkah Konkret Selamatkan Petani Cabai Demak

0
Foto: Infografis Gerakan ASN Beli Cabai

Kabupaten Demak – Beberapa hari lalu Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah menggalakkan program Gerakan ASN Beli Cabai. Gerakan kemanusiaan, yang juga gerakan atraktif di dalam menyelamatkan para petani cabai di seluruh wilayah Kab. Demak.

Sabtu (04/09/2021), gerakan yang dimasifkan melalui laman media sosial hingga grup-grup WhatsApp OPD di Kab. Demak ini dimulai. Ragam respon yang dilontarkan oleh masyarakat. Banyak yang memberi apresiasi, terdapat pula yang mempertanyakan keefektifan program tersebut.

“Prinsipnya, kita berusaha melakukan yang terbaik, terlepas bagaimana pro dan kontra yang kemudian muncul. Hal ini karena memang kembali lagi, kita tidak asal merumuskan program, namun sudah betul-betul kita konsep hingga evaluasi berjenjang,” paparnya kepada Koresponden ketika dikonfirmasi, Senin (06/09/2021).

Mbak Eisti, begitu masyarakat menyapanya, juga menekankan, bahwa tentu setelah dilakukan evaluasi bersama, program atau gerakan ini adalah hal relevan yang memang harus dapat disukseskan oleh teman-teman ASN di lingkungan Pemkab Demak.

“Karena kita mengajak, untuk setidaknya masing-masing dari sedulur cukup membeli sebanyak 2kg cabai dengan besaran harga Rp. 10.000 per/kg nya. Kemudian, kita juga berharap hal ini bisa langsung sedulur semuanya beli di sentra petani cabai di wilayah masing-masing sedulur njih. Serta, ini adalah hal yang sangat relevan untuk diwujudkan,” tekannya.

Dijelaskan juga oleh Mbak Eisti, di mana dirinya telah melakukan langkah konkret dengan juga membuat surat edaran secara resmi yang langsung ditujukan kepada seluruh ASN maupun pegawai BUMD di lingkungan Pemkab Demak.

Tidak hanya itu, giat ini juga sudah mulai disukseskan oleh teman-teman dari Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Demak, dengan membeli cabai dari Gapoktan Karya Makmur Desa Pasir, Kec. Mijen, sebanyak 575kg.

Baca Juga :   Kembali Pantau Vaksinasi, Masan: Upaya Maksimal Tekan Kasus Covid-19 di Kudus

“Tentu ini bukan langkah terakhir kita, karena ikhtiar demi ikhtiar terus kita evaluasi demi memperoleh solusi terbaik. Dan semoga, melalui langkah kecil ini dapat memberi inspirasi kepada sedulur warga masyarakat Demak lainnya, supaya harga cabai maupun bahan pokok para petani dapat stabil kembali, Aamiin amiin YRA,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here