Asfirla Harisanto Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

0
372

Kabupaten Banyumas – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Asfirla Harisanto melakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Dengan dibantu relawan, Asfirla membagikan 3.000 paket sembako kepada masyarakat di Desa Rawaheng, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas pada hari Rabu (6/5/2020).

Asfirla mengatakan, pembagian diprioritaskan untuk warga yang berstatus janda serta warga miskin.

Asfirla menambahkan, kegiatan sosial pembagian sembako di tengah kesulitan ekonomi akibat virus Covid-19 tersebut dilakukan secara door to door. Menurutnya, cara seperti ini sangat efektif dengan mendatangi satu persatu penerima bantuan agar bantuan tepat sasaran. Selain itu, mekanisme pembagian tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan warga yang dapat menimbulkan penularan virus Covid-19.

Hujan deras tidak menyurutkan semangat Asfirla bersama relawan untuk membagikan bantuan paket sembako. Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut atas instruksi dari DPP PDI Perjuangan. Sebagai Partai pelopor, PDI Perjuangan harus berperan aktif turun ke masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) dalam penanggulangan virus Covid-19.

“Banyumas merupakan daerah zona merah penyebaran Covid-19. Hal itu disebabkan oleh mobilitas masyarakat yang cukup tinggi. Banyak warga Banyumas yang menjadi perantau bekerja sebagai TKI,” tuturnya.

Asfirla menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun serta tetap tinggal di rumah untuk sementara waktu.

“Dengan berupaya maksimal serta dukungan seluruh komponen bangsa, semoga penyebaran virus Covid-19 dapat segera teratasi. Dengan demikian, aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” tutupnya.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Respon Tegas Kader PDI Perjuangan Temanggung Menyikapi Pembakaran Bendera Partai