Amankan Jaring Pengaman Sosial Bukti Keberpihakan DPD PDI Perjuangan Jateng pada Wong Cilik

0
291

Kota Semarang – Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia telah melemahkan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Terlebih masyarakat kelas menengah bawah yang bekerja pada sektor informal, seperti pedagang, pengemudi ojek, dan pelaku UMKM.

Memasuki bulan ke-3 Pandemi Covid-19, dampak ekonomi semakin terasa. Oleh karena itu, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah merespon keluhan kaum marhaen dengan membagikan paket sembako. Dengan dana iuran gotong-royong dari struktural Partai dan Anggota Fraksi DPRD Provinsi, sebanyak 500 paket sembako berupa Beras, gula, minyak goreng, mi instan, sarden, susu, dan tepung, teh, kecap, dan telur dibagikan kepada warga masyarakat Kelurahan Kemijen, (7/5/2020).

Secara simbolis paket sembako dan masker diserahkan oleh perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dr. Messy Widiastuti, MARS kepada Ketua PAC Semarang Timur Mujiono, yang selanjutnya akan didistribusikan ke masyarakat melalui Ketua Ranting Kelurahan Kemijen.

“Semoga paket sembako ini bisa sedikit membantu masyarakat. Tahap pertama kami menyiapkan 500 paket sembako, dan untuk tahap kedua nanti kami akan siapkan 1.000 paket sembako,” terang Messy Widiastuti.

Messy berharap semua masyarakat menyadari bahwa dampak Covid-19 mengenai semua kalangan. Oleh karena itu, masyarakat harus sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dan bergotong-royong membantu sesama.

Turut hadir pada kesempatan ini, Perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Maria Tri Mangesti, Soetjipto, Eko Susilo, dan Danie Budi Tjahyono. Juga Anggota DPRD Kota Semarang, Trifena Weyatin Soehendro.

Selain membagikan Sembako di Kelurahan Kemijen, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah juga membagikan telur dan masker kepada petugas kebersihan dan masyarakat yang ada di sepanjang jalan Ronggowarsito.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kota Magelang Gelar Musancab

Penulis: C. Ayu