Arif Sugiyanto PDI Perjuangan Kebumen Bagikan 5000 Paket Sembako

0
275

Kabupaten Kebumen – Arif Sugiyanto melakukan pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona. Sebanyak 5.000 paket sembako yang menghabiskan dana sebesar Rp. 200 Juta tersebut rencananya akan dibagikan ke 460 desa.

Sumber dana yang digunakan untuk pemberian bantuan paket sembako diambil dari dana pribadi. Serah terima paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Arif Sugiyarto kepada perwakilan masyarakat.

Arif Sugiyarto mengatakan, pembagian paket sembako bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona Kabupaten Kebumen. Arif menambahkan, bantuan tersebut belum dapat dibagikan secara merata dan menyeluruh.

Selain melakukan pembagian paket sembako, Arif juga melakukan pembagian bantuan ribuan masker, APD serta hand sanitizer. Bantuan tersebut berasal dari kader PDI Perjuangan, Ristawati Purwaningsih.

“Bantuan ini tentunya akan membantu dalam pencegahan penyebaran virus corona di kabupaten Kebumen. Mengingat, jumlah pasien yang dinyatakan positif corona masih cukup tinggi,” tutur Rista, yang juga pemilik RS Purwogondo Kebumen.

Saat ini, di Kabupaten Kebumen terdapat 25 kasus positif corona, 17 diantaranya masih di rawat, 6 dinyatakan sembuh serta 2 orang dinyatakan meninggal. Selain itu, terdapat 2.573 berstatus ODP serta 129 berstatus PDP.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan cara tetap menerapkan social distancing dan physical distancing agar rantai penyebaran virus corona di kabupaten Kebumen dapat benar-benar kita putus,” tutup Arif yang juga Wakil Bupati Kebumen.

Koresponden: Andri

Baca Juga :   RAKERCAB PDI Perjuangan Kendal, Fokus Perkuat Otot-Otot Partai