Arif Sugianto Sumbangkan Seluruh Gajinya Untuk Penanganan Corona

0
258

Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugianto, sumbangkan seluruh gajinya selama setaun penuh. Hal ini dilakukan untuk penanganan penyebaran virus Corona di Kebumen.

Arif yang juga telah mendapat Rekomendasi dari DPP Partai sebagai Calon Bupati dalam Pilkada Serentak 2020 ini juga menyumbangkan 1.000 alat rapid test.

“Saya menyumbangkan gaji saya 100 persen selama menjadi Wakil Bupati selama satu tahun. Hari ini saya menyerahkan sekitar 400 alat rapid test kepada Dinkes. Saya pesannya 1.000 tapi baru ada 400 dan ini saya pesan menggunakan dana pribadi saya,” kata Arif, Jumat (4/4/2020).

Arif menjelaskan bahwa sumbangan gajinya tersebut akan diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Baznas serta akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat berupa paket sembako. Arif juga berharap rapid test bisa digunakan sebaik-baiknya untuk petugas medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Kasus Corona di Kebumen, terdapat 1.634 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 47 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan pasien yang dinyatakan positif Corona sebanyak 2 orang dan 1 orang telah meninggal dunia.

Baca Juga :   Musanran, Musran dan Rapat PAC Serentak Se-Kecamatan Banjarmangu