Lawan Covid-19, Taufik Nurhidayat Anjurkan Penyemprotan Secara Maraton

0
649

Hingga saat ini, upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Cilacap terus dilakukan, salah satunya Gagasan ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Hidayat dan anggotanya, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan yang menggunakan dua mobil pemadam kebakaran milik UPT Damkar dimulai dari jalan protokol kemudian beberapa pasar, fasilitas umum seperti Terminal dan Stasiun, tempat yang terlewati juga tidak terhindar dari semprotan disinfektan.

disamping melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kegiatan sosial ini dihadiri Ketua DPRD Cilacap dan sebagian anggota DPRD memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Cilacap.
Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai Covid-19.
“Secara pribadi, para anggota DPRD Cilacap juga sudah bergerak di tengah masyarakat, dan kali ini secara lembaga melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan edukasi secara wajar serta membagikan pamflet,” ujarnya.

Dengan menggunakan mobil dengan pengeras suara, mereka memberikan edukasi dan sosialisasi pencegah penularan Covid-19, diantaranya tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing.

“Kami juga akan menyumbangkan gaji bulan April untuk memberikan makanan tambahan bagi tenaga medis di Puskesmas,” ungkap Taufik yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap.

kegiatan penyemprotan ini juga akan dilakukan di enam Dapil secara bergantian dengan mendatangi 24 kecamatan yang ada di Cilacap selama beberapa hari kedepan.

Koresponden: Clevita Thosi

Baca Juga :   Upaya DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta Memutus Penyebaran Covid-19