Langkah Ridwan Menanggulangi Covid-19 Di Kabupaten Rembang

0
762

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang sekaligus Wakil DPRD kab. Rembang menggalang dana untuk menanggulangi bencana penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang. Dana ini diperoleh dari iuran Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Rembang.

“Dana yang terkumpul kita gunakan untuk mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Pandemi Virus Corona bisa dalam bentuk bantuan alat semprot atau handsprayer, APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan,” ungkap Ridwan (2/4/2020).

Selain itu, Ridwan juga mendukung Perangkat Daerah yang akan melakukan pergeseran mata anggaran pada kegiatan dan pekerjaan dalam rangka mencegah atau menanggulangi Covid-19 sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Ridwan mengungkapkan DPRD akan memberikan penghargaan kepada para tenaga medis tenaga kesehatan jajaran TNI-POLRI, pihak pemerintah terutama pemerintah desa serta semua kalangan masyarakat yang berpartisipasi ikut mencegah virus Corona di Rembang.

“Saya menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Rembang agar mempedomani protokol pencegahan atau penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah,” tutup Ridwan.

Koresponden: Moh Muzarudin

Baca Juga :   Pemkab Jepara Tambah Realokasi Anggaran Penanganan Covid-19 Menjadi 200 Miliar