Arahkan Kader Melek Hukum, DPC PDI Perjuangan Pemalang Gelar Workshop

0
DPC PDI Perjuangan Pemalang selenggarakan workshop hukum

Kabupaten Pemalang – Bertempat di Kantor DPC Partai, DPC PDI Perjuangan Pemalang selenggarakan workshop hukum dengan tema “Membangun Budaya Hukum Pancasila, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program kerja Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan DPC Partai dengan pelaksana kegiatan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Pemalang.

Hadir sebagai pemateri, Dr. H. Aji Sudarmaji selaku praktisi hukum, Anggoro Adi Atmojo selaku Ketua PERADI Pemalang, serta H. Nuryani selaku Wakabid Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan.

Foto: Kader Partai Pemalang Ikuti Workshop Hukum

Workshop dibuka langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalamg, H. Junaedi dan dihadiri jajaran DPC, perwakilan PAC 2 orang, serta mengundang utusan dari badan dan sayap Partai dengan jumlah keseluruhan 60 orang.

Dalam sambutannya, Junaedi menyampaikan, bahwa kegiatan workshop akan lebih sering dilakukan dalam satu tahun ke depan, dengan tema menyesuaikan dengan beban tugas wakil ketua bidang masing-masing serta program kerja yang telah diajukan pada Rakercab kemarin.

“Kegiatan-kegiatan ini mempunyai tujuan membangkitkan semangat, mengobarkan api perjuangan dalam rangka implementasi gotong royong, dan perjuangan untuk membesarkan PDI Perjuangan. Ke depan, akan diagendakan workshop serupa sesuai dengan beban tugas masing-masing bidang,” ungkapnya.

Junaedi berharap, setelah mengikuti workshop hukum, kader-kader Partai paham akan hukum yang terjadi di sekitarnya. Sehingga kemudian hari mampu membantu mencarikan solusi dan pendampingan hukum ketika warga membutuhkan.

Dalam workshop peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan yang disajikan oleh para penyaji yang sangat kompeten di bidangnya. Nuryani setelah kegiatan berlangsung menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu BBHAR, DPC PERADI Pemalang serta peserta yang hadir.

Baca Juga :   Guna Mantapkan Langkah Strategi, PAC Gubug Rapatkan Barisan

“ke depan kami rencanakan workshop terkait undang-undang Pemilu yang akan diterapkan pada Pemilu serentak tahun 2024, mungkin dengan pembicara salah satunya dari KPU maupun Bawaslu. Harapan kami selaku Wakabid Bidang Hukum, bahwa kader struktural setelah mengikuti acara ini mempunyai kesadaran hukum yang terjadi disekeliling kita,” ungkapnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here