Andry: Para Petani Harus Hidup Makmur

0
Andry Leonard Rotty Gelar Reses

Kabupaten Cilacap – Andry Leonard Rotty, Anggota DPRD Kab. Cilacap Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 menggelar Reses Masa Sidang II Tahun Anggaran 2021 di 3 tempat sekaligus, Desa Sumingkir, Desa Jeruklegi Kulon, dan Desa Jeruklegi Wetan. Minggu (28/3/21).

Menurut Andry, reses diadakan dalam 1 hari karena ingin merespon cepat apa yang menjadi keluh kesah masyarakat. Dalam kesempatan ini, dihadiri oleh sejumlah perangkat desa dari ketiga desa tersebut, pengurus PAC Jeruklegi serta sejumlah pengurus Ranting, dan masyarakat.

Andry menjelaskan, bahwa reses kali ini ia menginginkan para petani hidup makmur, karena itu skala prioritasnya.

Reses Anggota DPRD Kab. Cilacap, Andry Leonard Rotty

“Dalam era sekarang ini, para petani harus makmur dalam kehidupannya, maka dari itu saya memperhatikan sekali mulai dari pupuk, pembibitan hingga masa panen,” ujar Andry.

Sementara itu, Andry sedang melakukan program unggulan yang lain, berupa produksi gula semut, karena produksi gula semut harganya di atas gula cetak pada umumnya.

Menurut Andry, sistem jual produksi gula semut harus melalui sertifikasi yang diketahui oleh Kepala Desa dan perjanjian tertulis dengan perusahaan yang diajak kerja sama. “Gula semut saat ini sedang bagus harganya, tapi kalau tidak tahu sistem jualnya, maka kita akan rugi,” pungkas Andry.

Koresponden: Arsend

Baca Juga :   Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Anggota BAGUNA Kabupaten Semarang Beternak Ayam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here